Suara Parlemen

HRD Fasilitasi Pertemuan Ulama Kharismatik dan Cerdik Pandai Aceh dengan Menteri Desa

"Insya Allah di bawah kepemimpinan kader Nahdliyin, gampong/desa akan tumbuh, berkembang, maju dan mandiri menuju negara yang baldatun thaibat

HRD Fasilitasi Pertemuan Ulama Kharismatik dan Cerdik Pandai Aceh dengan Menteri Desa
For Serambinews.com
HRD bersama para ulama kharismatik Aceh dan Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar, di Jakarta, Selasa (14/1/2020) 

HRD Fasilitasi Pertemuan Ulama Kharismatik dan Cerdik Pandai Aceh dengan Menteri Desa

Laporan Fikar W.Eda/Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PKB H Ruslan M Daud (HRD) memfasilitasi pertemuan ulama kharismatik Aceh, terdiri dari Abu Mudi, Waled Nu, Abu Lamkawe, Abu Sibreh, Ketua PW NU Aceh dan sejumlah cerdik pandai muda Aceh dengan Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar, Selasa (14/1/2020), Jakarta.

Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar meminta para ulama Aceh agar berkenan mendo'akan dirinya supaya diberi kemudahan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala dalam menjalankan tugas negara khususnya mewujudkan desa yang maju, mandiri dan mampu mensejahterakan masyarakat.

Temui Menteri Desa: HRD Suarakan Program Peningkatan SDM Geuchik

Dalam pertemuan singkat ini, Abdul Halim Iskandar juga menyahuti permintaan HRD dan juga ulama Aceh. "Saya pasti ke Aceh, melihat perkembangan sambil menyerap aspirasi masyarakat Aceh", kata politisi PKB itu.

Seiring dengan itu HRD mengatakan, gampong/desa di Aceh harus berkembang, maju dan mandiri seiring dengan kemandirian Desa lain dalam wilayah Indonesia.

Bupati Bireuen 2012-2017 ini mengatakan kemajuan Aceh dan bahkan Indonesia dimulai dari kemandirian desa, sebab itu Aceh tidak bisa dibangun sendiri, perlu kerjasama dan dukungan Pusat.

HRD Dorong Pusat Bangun Jembatan Tajuk Enang-Enang Bener Meriah

Senada dengan itu Abu Mudi menyampaikan rasa senang atas inisiatif H Ruslan M Daud yang telah mempertemukan pihaknya dengan Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar yang juga kader Nahdliyin.

"Saya mohon agar Bapak Menteri bisa memberikan perhatian yang lebih kepada Aceh, agar Aceh bisa tumbuh dan maju bersamaan dengan provinsi lain di Indonesia," pinta Abu.

Abu Mudi yakin Menteri Abdul Halim dapat bekerja maksimal untuk membela hak-hak Gampong/Desa sesuai dengan amanah UU Desa.

Warga Minta Pemerintah Bangun Jalan 2 Jalur Arah Barat Kota Bireuen, HRD Siap Perjuangkan di Senayan

Abu Mudi menyampaikan permintaan agar Menteri Abdul Halim berkenan datang ke Aceh, mendengar langsung aspirasi para pimpinan gampong di Aceh.

"Insya Allah di bawah kepemimpinan kader Nahdliyin, gampong/desa akan tumbuh, berkembang, maju dan mandiri menuju negara yang baldatun thaibatun warabbul ghafur," ujar Abu Mudi.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Usman, anggota DPRK Bireuen dari Partai Kebangkitan Bangsa, Wakil Ketua PW NU Aceh Iskandar Zulkarnaen, Ph. D, Ketua PC NU Bireuen, Dr Muntasir A. Kadir dan Abi Zahrul atau panggilan akrab Abi Mudi Pimpinan Ma'had Aly dan sejumlah tokoh lainnya.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Hari Teguh Patria
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved