Berita Aceh Selatan

Warga Tapaktuan Serahkan Seekor Trenggiling yang Ditemukan di Jalan ke Petugas BKSDA Aceh Selatan

Warga Tapaktuan, Satria Saida Mulki (26), menyerahkan seekor trenggileng (manis javanica) kepada petugas BKSDA...

Warga Tapaktuan Serahkan Seekor Trenggiling yang Ditemukan di Jalan ke Petugas BKSDA Aceh Selatan
For Serambinews.com/Husni
Warga Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Satria Saida Mulki (26), menyerahkan seekor trenggiling (manis javanica) kepada petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Selatan, Rabu (15/01/2020). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Warga Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Satria Saida Mulki (26), menyerahkan seekor trenggiling (manis javanica) kepada petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Selatan, Rabu (15/01/2020).

Diketahui, Satria Saida Mulki atau sering dipanggil dengan nama Ogek yang sehari-harinya bekerja sebagai pemilik warung kopi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tapaktuan itu.

Ia menemukan seekor hewan yang dilindungi (Trenggiling) di pinggir jalan lintas Tapaktuan-Subulussalam di suatu kawasan pegunungan.

Ogek mengatakan, pada saat itu dirinya hendak pulang ke Tapaktuan dari arah Lhok Rukam dengan menggunakan mobil Pick Up.

Kemudian, ketika ia melinta di sebuah gunung, Ogak melihat seekor hewan yang tertatih-tatih hendak menyeberangi jalan.

Lalu, sambung Ogek, ia berhenti dan mendekati hewan tersebut.

"Awalnya saya mengira anak harimau, karena pertama saya lihat hewan itu warna kuning, namun begitu saya mendekatinya barulah saya tahu bahwa itu seekor trenggiling," kata Ogek.

seekor trenggileng (manis javanica)
Warga Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Satria Saida Mulki (26), menyerahkan seekor trenggileng (manis javanica) kepada petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Selatan, Rabu (15/01/2020).

Menurut keterangan Ogek, hewan tersebut saat ditanggap dalam keadaan lemas.

Ia menduga trenggileng itu sedang sakit, kemudian Ogek, mengambil karung yang ada didalam mobilnya untuk memasukkan satwa liar yang dilindungi itu.

Halaman
12
Penulis: Taufik Zass
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved