Kisah Warga Pameu di Pedalaman Aceh Difilmkan, Tayang di Bioskop Akhir Januari

Kisah mereka diceritakan di dalam #FilmSemesta sebagai bagian dari 7 kisah lain dari berbagai tempat di Indonesia tentang mereka yang merawat alam

Kisah Warga Pameu di Pedalaman Aceh Difilmkan, Tayang di Bioskop Akhir Januari
Serambinews.com
Film Semesta akan tayang 30 Januari 2020. Film ini menampilkan 7 kisah, salah satunya kisah warga Gampong Pameu, Kecamatan Rusip, Aceh Tengah dalam merawat alam dan hidup berdampingan dengan hutan yang merupakan habitat gajah sumatera 

Kisah Warga Pameu di Pedalaman Aceh Difilmkan, Tayang di Bioskop Akhir Januari

Laporan Yocerizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kisah kehidupan warga Gampong Pameu, Kecamatan Rusip, Aceh Tengah, yang hidup berdampingan dengan hutan diangkat ke layar lebar.

Kisah warga Pameu ini menjadi salah satu dari tujuh kisah yang akan diceritakan dalam Film ‘Semesta’ yang dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 30 Januari 2020.

Masuknya kisah kehidupan warga Gampong Pameu dalam Film Semesta ini diungkapkan Nicholas Saputra melalui akun Instagramnya (IG), Sabtu (18/1/2020).

Di bawah postingan foto gajah yang hanya menampilkan bagian mata, Nicholas awalnya menulis bahwa ia mulai jatuh cinta kepada gajah sejak melihat mata gajah dari jarak dekat.

“Saya selalu ingat pertama kali melihat dari dekat mata seekor gajah. Ini yang membuat saya akhirnya jatuh cinta kepada ciptaan Tuhan yang sangat istimewa ini,” tulis aktor yang terkenal setelah membintangi film ‘Ada Apa Dengan Cinta? (AADC)’ ini.

Sayangnya, lanjut dia, populasi gajah sumatera di alam liar terus menurun akibat perburuan dan hilangnya habitat mereka.

Nicholas Saputra Puji Warga Gampong Pameu di Aceh Tengah

Dua Kali Ganti Gubernur, Jalan Takengon-Genting Pameu Makin Rusak Parah

Ruas Jalan Nasional Simpang Uning - Angkup - Genting Gerbang - Pameu Butuh Perhatian

“Belum lagi seringnya terjadi konflik antara manusia dan gajah yang biasanya berakhir dengan gajah mati diracun atau ditembak,” tulis aktor berdarah Jawa-Jerman ini.

Pada bagian ini lah Nicholas memuji warga Gampong Pameu yang menurutnya memiliki cara tersendiri dalam menjaga hutan.

Halaman
123
Penulis: Yocerizal
Editor: Yocerizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved