Breaking News:

Berita Banda Aceh

Puluhan Pecandu Narkoba Usia Produktif Direhab Jalan, Ini Pengharapan Kepala BNN Kota Banda Aceh

puluhan mantan pecandu narkoba sedang menjalani rehabilitasi rawat jalan yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh..

Penulis: Misran Asri | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Kepala BNN Kota Banda Aceh, Hasnanda Putra ST MM MT. 

Puluhan Pecandu Narkoba Usia Produktif Direhab Jalan, Ini Pengharapan Kepala BNN Kota Banda Aceh

 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Puluhan mantan pecandu narkoba sedang menjalani rehabilitasi rawat jalan yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh.

Jumlah mereka tidak kurang 20 orang dan menunjukkan perkembangan yang signifikan, sehingga diharapkan mereka akan segera kembali ke lingkungan masyarakat, menjalani kehidupan normal serta tidak terpengaruh lagi dengan barang haram tersebut.

Demikian disampaikan Kepala BNN Kota Banda Aceh, Hasnanda Putra ST MM MT, kepada Serambinews.com , Jumat (7/2/2020).

Menurutnya, umumnya mereka yang menjalani rehabilitasi rawat jalan tersebut, usianya masih sangat produktif 17 sampai 26 tahun dan masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) serta berstatus mahasiswa.

Umumnya dari mereka yang direhab tersebut, didominasi menggunakan sabu-sabu, ganja dan ngelem (hirup lem). “Kalau mereka baru sebatas pengguna, masih ada harapan bagi kita untuk menyelamatkan mereka dari kehancuran yang lebih besar,” sebut Hasnanda.

Turnamen Sepakbola HUT PSPU Jangka, Remaja Muara Batu Benam PSMS

MA akan Putuskan Kasasi Irwandi, FMPA Harap Doa Masyarakat Aceh

Anggota DPRK Langsa Laporkan Oknum IR Wartawan ke Polisi, Terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik

Ia pun mengungkapkan untuk kerahasiaan bagi setiap keluarga dan mereka yang direhab menjadi prioritas pihaknya.

Jangankan untuk diketahui oleh masyarakat umum, pegawai internal di BNN Kota Banda Aceh pun tidak boleh tahu bila yang bersangkutan sedang menjalani rehab rawat jalan. Karena, sebut Hasnanda, setelah ada keluarga yang berkonsultasi ingin merawat anggota keluarganya, maka ada tim lain yang akan menanganinya, yakni petugas BNNK di Klinik Pratama, dengan melibatkan tim dokter perawat, dan konselor.

“Karena itu kami imbau kepada keluarga yang memang tahu ada anggota keluarganya yang masih sulit melepaskan diri dari narkoba, tapi sangat ingin pulih dan direhab, kami minta segera dikomunikasikan dengan kami, sebelum semuanya terlambat. Insya Allah kita jaga kerahasiaannya,” sebutnya.

Selain dijamin kerahasiaannya, seseorang yang direhab itu juga tidak perlu menaruh kekhawatir akan ditanyai hal-hal yang berkenaan dengan aktivitasnya selama masih menggunakan barang haram itu. Artinya, petugas lebih memfokuskan seseorang yang ingin direhab tersebut ke proses pemulihannya.

“Jangan khawatir, kami atau tim dokter kami tidak akan menanyai hal-hal yang di luar proses rehab. Tapi, kami memfokuskan ke proses rehabilitasinya agar yang bersangkutan segera pulih,” pungkasnya.

Rintis Kerja Sama Dagang, Pengurus KNPI Aceh Temui Kadin Myanmar 

Senator Aceh Minta Kemenlu Dampingi 32 Nelayan Aceh di Thailand

 

Pengguna Hakikatnya Adalah Korban

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved