Kupi Beungoh

Dahsyat, Aceh Jadi Incaran Uni Emirat Arab, Cina, India, dan Malaysia

UEA menyiapkan Rp 314,9 triliun untuk investasi di Kota Baru hingga Aceh. Uni Emirat Arab menyatakan ketertarikan menanam modal untuk pembangunan Aceh

Dahsyat, Aceh Jadi Incaran Uni Emirat Arab, Cina, India, dan Malaysia
KOLASE SERAMBINEWS.COM
Ilustrasi - Aceh jadi incaran UEA, Cina, India, dan Malaysia 

Oleh: Zainal Arifin M Nur*)

Mantap! Aceh Jadi Magnet Baru Ekonomi Dunia.

Begitulah judul yang diberikan MetroTV pada sebuah program Selamat Pagi Indonesia yang ditayangkan awal Februari 2020. Rekaman tayangan itu kemudian diunggah ke akun Youtube metrotvnews yang memiliki 1,92 juta subscriber. Hingga Rabu 12 Februari, video itu telah mencatat 66.416 kali tayangan dan mendulang 897 komentar.

Video dibuka dengan ulasan presenter Naila Husna yang memaparkan tentang dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Putra Mahkota Uni Emirat Arab, Mohamed Bin Zayed, pada pertengahan Januari 2020.

Mengiringi video rekaman pertemuan kerja sama yang dihasilkan antara Jokowi dan Mohamed Zayed, Naila mengulas tentang rencana investasi Uni Emirat Arab di Indonesia.

Disebutkan, UEA menyiapkan Rp 314,9 triliun untuk investasi di Kota Baru hingga Aceh. Uni Emirat Arab menyatakan ketertarikan menanam modal untuk pembangunan Aceh. Salah satu alasannya karena Aceh memiliki penduduk muslim terbanyak.

Kedua negara menandatangani 11 perjanjian bisnis antara lain di bidang energi, petrokimia, pelabuhan, telekomunikasi dan riset.

Pemerintah Aceh dan Uni Emirat Arab Akan Bertemu, Bahas Rencana Investasi

Kemudian tayangan beralih ke studio Metro TV.

Diawali pengantar dari presenter bahwa pilihan UEA untuk berinvestasi di Aceh menjadi salah satu bukti bahwa saat ini Aceh telah menjadi magnet ekonomi dunia. Metro TV menghadirkan sejumlah tokoh Aceh untuk membahas topik tersebut.

Ada tiga tokoh yang dihadirkan, politikus Partai NasDem yang menjadi koordinator Kenduri Kebangsaan, Teuku Taufiqul Hadi, tokoh muda nasional asal Aceh Nezar Patria, dan staf khusus Gubernur Aceh, Ir Iskandar MSc.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved