Berita Aceh Utara

Seorang Pria di Aceh Utara Mencuri di Rumah Temannya, Mulai Sandal Jepit Sampai Tabung Gas

Tabung gas yang diambil tidak bisa ia bawa keluar, sehingga tersangka meninggalkan barang tersebut di loteng.

Seorang Pria di Aceh Utara Mencuri di Rumah Temannya, Mulai Sandal Jepit Sampai Tabung Gas
Dok Polres Aceh Utara
SF diamankan polisi karena mencuri di rumah temannya mulai dari tabung gas tiga kilogram sampai sandal jepit. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Pria berinisial SF alias Adek (35) asal Desa Matang Teungoh Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara ditangkap polisi karena mencuri di rumahnnya temannya, mulai dari mesin potong rumput, tabung gas melon, hingga sandal jepit pada 10 Februari 2020.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim AKP Adhitya Pratama kepada Serambi menyebutkan penangkapan terhadap tersangka SF alias Adek setelah polisi mendapatkan dua alat bukti yang cukup.

“Setelah melakukan penyelidikan atas dasar laporan polisi yang dibuat mantan istri pemilik rumah pada 8 Februari 2020,” ujar Kasat Reskrim. Dalam pemeriksaan terungkap jika pelaku menyantroni rumah Mulyadi yang tengah kosong pada jumat malam (7/2/2020).

Tersangka kata Reskrim, masuk melalui loteng rumah menggunakan tangga kayu, dari atas loteng, lalu pelaku turun ke dalam rumah dengan selang air, kemudian mencuri tabung gas melon yang ada di dapur.

“Tapi tabung gas yang diambil tidak bisa ia bawa keluar, sehingga tersangka meninggalkan barang tersebut di loteng. Karena tak mendapatkan barang lainnya pelaku kemudian mencuri sepasang sandal jepit,” ujar Kasat Reskrim.

Ditambahkan pelaku tidak menemukan barang berharga lainnya yang bisa ia bawa. Namun pada saat keluar dari rumah itu, tersangka SF mengambil satu mesin pemotong rumput dirumah semi permanen yang juga milik Mulyadi.  “posisi rumah ini bersebelahan dengan rumah sebelumnya,” ujar AKP Adhitya.

AKP Adhitya menambahkan, sebelumnya tersangka sering diajak oleh Mulyadi kerumahnya sehingga paham betul kondisi rumah, karena mendapat kabar saudara Mulyadi ditangkap polisi di wilayah langkat, muncul niat untuk mencuri kerumah Mulyadi.

“Tersangka SF mengaku jika sebelumnya kebutuhan dirinya sehari-hari sering dipenuhi oleh Mulyadi. Namun malam itu dirinya merasa kelaparan hingga nekat untuk mencuri di rumah Mulyadi untuk bisa mendapatkan uang,” kata Kasat Reskrim.

Mesin rumput yang diamankan tersebut digadaikan pelaku Rp 80 ribu. “Saat ini tersangka SF alias Adek sudah ditahan di Rutan Polres Aceh Utara untuk proses penyidikan,” pungkas Kasat Reskrim.(*)

Diintip saat Berhubungan Badan dengan Istri, Pria Ini Tak Terima dan Pukul Warga dengan Pipa Besi

Kasasinya Ditolak, Irwandi Yusuf belum Bersikap terhadap Putusan Mahkamah Agung

Mantan Ajudan Irwandi Yusuf, Hendri Yuzal Jalani Hukuman di LP Cipinang

Kisah Gadis Pedagang Jamur Sawit, Berburu ke Perkebunan dan Jualan di Pinggir Jalan

Hingga Kini Masih Negatif Virus Corona, Benarkah Indonesia Tak Mampu Mendeteksinya?

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved