Breaking News:

Corona di Aceh

Tausiyah MPU Aceh Tentang Penanganan Jenazah dan Pasien Wabah Covid-19

Penguburannya tidak boleh diserahkan kepada keluarga, tapi harus dilakukan oleh pemerintah, jika memungkinkan hanya dihadiri oleh keluarga inti saja

Penulis: Zainal Arifin M Nur | Editor: Zaenal
Kolase Serambinews.com
Tausiyah MPU Aceh tentang Penanganan Pasien Wabah Penyakit. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Provinsi Aceh telah menerbitkan tausiyah terkait penanganan pasien dan jenazah korban wabah corona atau Covid-19.

Di antara poin penting dari tausiyah MPU Aceh itu adalah mengenai penanganan jenazah korban wabah corona.

“Setiap pasien yang meninggal karena wabah penyakit (Covid 19) wajib dilaksanakan fardhu kifayah selama memungkinkan dan disesuaikan dengan petunjuk medis dan dikebumikan oleh pihak pemerintah,” demikian point kelima dalam butir “Ketetapan MPU Aceh” terkait penanganan wabah corona di Aceh.

Tausiyah MPU Aceh ini ditetapkan di Banda Aceh, pada tanggal 29 Rajab 1441 H/24 Maret 2020 M.

Ditandatangani oleh Ketua MPU Aceh Tgk. H. M. Daud Zamzamy, dan tiga Wakil Ketua, yaitu Tgk. H. Faisal Ali, Dr.Tgk.H. Muhibbuththabari,M.Ag, dan Wakil Ketua: Tgk. H. Hasbi Albayuni.

Isi lengkap Tausiyah MPU Aceh bisa dibaca di bagian akhir berita ini.

Wakil Ketua MPU Aceh Tgk Faisal Ali, kepada Serambinews.com Kamis (26/3/2020) mengatakan, Tausiyah ini dikeluarkan MPU Aceh menyusul semakin merebaknya wabah corona di Aceh.

“Setelah ada PDP yang meninggal di RSUDZA, Plt Gubernur Aceh mengutus dua kadis terkait untuk meminta petunjuk MPU Aceh dalam menangani pasien dan jenazah korban virus corona,” kata Tgk Faisal Ali.

Atas dasar itu, kata Tgk Faisal, pihaknya langsung menggelar rapat terbatas untuk membahas dan mengkaji hukum penanganan korban wabah penyakit.

Nekat! Keluarga Urus & Makamkan Jenazah Pasien PDP, Jubir Covid-19: Terpaksa Kita Lihat dari Luar

Viral Video Jenazah Pasien PDP Dimakamkan Keluarga, Ini Penjelasan Jubir Covid-19

Jenazah Dikebumikan oleh Pemerintah

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved