Update Corona di Simeulue

Pemkab Simeulue Kumpulkan Data Dampak Covid-19, Anggarkan Dana Rp 12 Miliar

Juru bicara satgas covid-19 Kabupaten Simeulue, Ali Muhayatsyah SH, menyatakan bahwa rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Bupari Simeulue, memb

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Update Info COrona 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Bupati Simeulue memimpin rapat terbatas yang dihadiri Sekretaris Daerah, serta sejumlah unsur SKPK di jajaran Pemkab Simeulue, Jumat (3/4/2020).

Agenda rapat tersebut, membahas terkait data kebutuhan dalam penanggulang covid-19 di wilayah kepulauan Simeulue.

Juru bicara satgas covid-19 Kabupaten Simeulue, Ali Muhayatsyah SH, menyatakan bahwa rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Bupari Simeulue, membahas beberapa hal seperti kondisi ekonomi saat ini serta ketersediaan bahan pokok dalam menghadapi dampak covid-19.

Kemudian pada kesempatan itu juga meminta para kepala dinas terkait agar merangkum data yang terdampak dan segera mengajukan ke Kementerian Dalam Negeri.

Selanjutnya membahas dana tanggap penanganan covid-19 serta besaran bantuan dari ASN Simeulue untuk penanggulangan covid-19.

Lebih lanjut, Ali Muhayatsyah menjelaskan, kebutuhan alat kesehatan dan kebutuhan pangan dari April hingga Oktober 2020 turut dibahas dalam rapat terbatas tersebut.

Adapun hasil rapat terbatas tersebut menghasilkan keputusan, yakni Pemerintah kabupaten Simeulue dalam menyikapi surat edaran Plt Gubernur Aceh dalam penanganan dampak Covid-19 Kabupaten Simeulue menggarkan dana sebesar Rp 12 miliar.

Aceh Besar Bentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat Kecamatan dan Gampong

Daniel Mananta Kenalkan Istrinya Viola Maria Lewat Instagram, Buka-bukaan tentang Pernikahan

Korea Utara Klaim Bebas Corona, Jenderal AS tak Percaya, Pembelot Sebut Banyak Kematian di Sana

Dana tersebut akan dibutuhkan untuk operasional gugus tugas covid-19, pengadaan kelengkapan peralatan medis, termasuk kebutuhan sembako masyarakat yang terdampak, sesuai dengan surat gubernur nomor 440/5458.

Anggaran itu sumber dana dari belanja tak terduga dari APBD dan realokasi kegiatan dan bidang kesehatan, dan realokasi kegiatan SKPK lainnya yang bersumber dari DBH, DID, dan DAU.

Sementara itu, untuk membantu penanggulangan covid-19 di Simeulue, Bupati Simeulue turut menyumbangkan gajinya selama tiga bulan terhitung April hingga Juni 2020.

Sekda Simeulue menyumbangkan TPP-nya sebesar 50 persen selama 3 bulan terhitung April sampai Juni 2020.

Kemudian, seluruh ASN dalam wilayah Kabupaten Simeulue dipotong TPP sebesar 5 persen selama tiga bulan mulai dari April sampai Juni 2020.(*)

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved