Breaking News:

Jamkesnews

JKN-KIS Jadi Penolong Disaat Sulit

Peserta JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) ini mengaku sangat bersyukur dengan adanya JKN-KIS karena tentunya sangat membantu..

For Serambinews.com
JKN-KIS Jadi Penolong Disaat Sulit 

JKN-KIS Jadi Penolong Disaat Sulit

SERAMBINEWS, Jamkesnews Di tengah merebaknya penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid–19) tentu berdampak kepada kondisi ekonomi masyarakat dimana terbatasnya akses pekerjaan terutama bagi pekerja harian. Hal ini yang dirasakan oleh Juliani AR (36) yang harus membantu suaminya yang sehari-hari bekerja serabutan dengan menjadi pencuci pakaian rumah tangga untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

Ia menceritakan beberapa minggu yang lalu dirinya harus menerima kesedihan karena mengalami keguguran (abortus) anak ketiganya diusia kehamilan 3 bulan dan harus dilakukan kuret atau kuretase pada rahimnya yang mengakibatkan dirinya harus dirawat di Rumah Sakit Kesdam IM Banda Aceh untuk beberapa hari.

Buka Puasa dengan Doa Saat Dinas

Plt Gubernur Tinjau Pos Pengamanan di Saree  

Klorokuin, Avigan, Tamiflu Digadang-gadang Bisa Cegah Virus Corona, Ahli Farmasi Kupas Kemanjurannya

“Disaat kondisi sedang wabah corona seperti ini dengan pendapatan sehari-hari tidak menentu ditambah lagi saya harus dirawat di rumah sakit untuk dilakukan kuret pada rahim saya. Alhamdulillah sangat lega sekali karena tidak perlu memikirkan lagi biaya kesehatan yang harus dibayarkan ke rumah sakit karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja susah,” ungkap Juli begitu ia biasa disapa, pada Jum’at (24/04) di Aceh Besar.

Peserta JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) ini mengaku sangat bersyukur dengan adanya JKN-KIS karena tentunya sangat membantu dan banyak manfaat yang diperolehnya karena menurutnya jika tidak ada JKN-KIS maka ia tidak akan mampu membayar biaya rumah sakit.

Selama Covid-19, Banda Aceh tidak Ada Seremonial  

Dinkes Aceh Latih Petugas Lab

“Bagi kami orang yang kurang mampu seperti ini, tentu sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena dengan adanya JKN-KIS ini menjadi penolong disaat-saat sulit seperti ini terutama dalam hal kesehatan dan juga beberapa bulan yang lalu saya juga sempat dirawat di RSUD Meuraxa Banda Aceh karena menderita penyakit tipes, jadi saya tidak pernah dikenakan biaya sedikit pun mulai dari pelayanan di puskesmas sampai ke rumah sakit,” tambahnya dengan mata berbinar.

Diakhir perbincangan tak lupa ia mengapresiasi tentang pelayanan yang diberikan oleh tenaga medis mulai dari Puskesmas hingga rumah sakit yang merawatnya dengan baik hingga dapat sembuh seperti sedia kala.

“Kemarin (Kamis-red) saya sudah kontrol ulang untuk melihat kondisi rahim setelah dikuret, kemudian dokter kandungannya mengatakan kondisi rahim saya sudah membaik dan sudah sembuh,” ucapnya lega. (*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved