Breaking News:

Berita Aceh Besar

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pertamina Luncurkan Delivery Service di SPBU Tunggal Cita Mulia

Program layanan Pertamina Delivery Service itu juga melayani pesan antar Bright Gas ukuran 5,5 kg dan minyak pelumas.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Sales Area Manager Pertamina Aceh, Ferry Pasalini (tengah) didampingi Dirut PT Pasha Jaya Group, Nahrawi Noerdin, meluncurkan Program Pertamina Delivery Service di SPBU Tunggal Cita Mulia Lamsayeun, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (18/5/2020). 

Program layanan Pertamina Delivery Service itu juga melayani pesan antar Bright Gas ukuran 5,5 kg dan minyak pelumas.

Laporan Misran Asri | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), PT Pertamina (Persero) meluncurkan terobosan dan inovasi di tengah pandemi Covid-19.

Program tersebut adalah layanan Pertamina Delivery Service di Aceh dan Senin (18/5/2020), merupakan perdana dilakukan di SPBU Tunggal Cita Mulia, Jalan Soekarno-Hatta Lamsayeun, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Pertamina Delivery Service tersebut merupakan layanan pesan antar produk Pertamina seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kondisi pandemi yang mulai terbatas pergerakannya.

Di samping itu, dalam program layanan Pertamina Delivery Service tersebut juga melayani pesan antar Bright Gas ukuran 5,5 kg dan minyak pelumas yang akan diantar menggunakan sepeda motor.

Lalu untuk Bright Gas ukuran 12 kg akan diantar dengan mobil pikup khusus.

Meski Pandemi Covid-19, Warung Kopi di Banda Aceh Tetap Menggeliat

Demikian diungkapkan Sales Area Manager Pertamina Aceh, Ferry Pasalini saat menghadiri langsung peluncuran tersebut di SPBU Tunggal Cita Mulia, Senin (18/5/2020).

Menurutnya, dalam kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia seperti saat ini, tidak semua orang bisa pergi, sehingga Pertamina (Persero) melakukan terobosan dengan melahirkan layanan Pertamina Delivery Service. Tujuannya, untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam situasi emergency.

"Mungkin ada konsumen yang habis BBM di tengah jalan atau ada konsumen kita yang kehabisan elpiji saat memasak di rumah. Jadi jangan khawatir, karena dengan adanya Program Pertamina Delivery Service ini bisa langsung dipesan melalui nomor call center Pertamina 135 atau via WhatsApp di nomor 08111350135," kata Ferry, kepada wartawan.

Menurutnya, untuk saat ini baru ada satu layanan Pertamina Delivery Service yang tersedia, yakni di SPBU Tunggal Cita Mulia yang mencakup area Banda Aceh dan Aceh Besar.

Pemko Banda Aceh Gelar Razia Masker di Sejumlah Titik, 138 Warga Terjaring

"Kami juga sedang mempersiapkan dua lainnya yang akan dioperasikan di Lhokseumawe dan Meulaboh," ungkap Ferry didampingi Dirut PT Pasha Jaya Group, Nahrawi Noerdin.

Ia menerangkan untuk proses pesan antar produk Pertamina untuk saat ini dalam masa promo tidak dikenakan biaya tambahan. Justru bagi 100 orang pemesan akan diberikan masker khusus, produk Pertamina.

Berikut penjelasan dan rincian Sales Area Manager Pertamina Aceh, Ferry Pasalini terhadap jangkauan Program Pertamina Delivery Service yang mencakup area Banda Aceh dan Aceh Besar.

Untuk area Banda Aceh, mencakup seluruh kecamatan, masing-masing Kecamatan di Baiturrahman, Banda Raya, Jaya Baru, Kuta Alam, Kutaraja, Luengbata, Meuraxa, Syiah Kuala dan Ulee Kareng. Lalu, untuk area Aceh Besar, meliputi Kecamatan Ingin Jaya, Darul Imarah dan Blangbintang, pungkas Ferry.(*)

Kesadaran Warga Pakai Masker Sudah Tinggi, Wali Kota Banda Aceh Ajak Warga Budayakan Pakai Masker

Pandemi Covid-19 Rusak Pasaran Mobil Bekas di Banda Aceh dan Aceh Besar, Penjualan Anjlok 60 Persen

Alhamdulillah, Tak Ada Kasus Baru Covid-19 di Aceh

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved