Breaking News:

Berita Luar Negeri

Badan Intelijen Irak Berhasil Menangkap Orang Penting di ISIS

Agen intelijen Irak berhasil menangkap Abdul Nasser Qardash, yang tak lain adalah mantan kandidat yang akan menggantikan Abu Bakr Al-Baghdadi

Pars Today
Pasukan ISIS di Suriah 

SERAMBINEWS.COM - Badan Intelijen Irak Rabu (20/5/2020) malam, mengumumkan bahwa mereka telah menangkap mantan calon pengganti pemimpin ISIS.

Agen intelijen Irak berhasil menangkap Abdul Nasser Qardash, yang tak lain adalah mantan kandidat yang akan menggantikan Abu Bakr Al-Baghdadi (pemimpin ISIS yang tewas), kata seorang sumber keamanan, mengutip dari The National, Kamis (21/5/2020).

Dalam penangkapan tersebut, tidak ada rincian penjelasan yang diberikan tentang lokasi penangkapan dan siapa saja yang di tangkap.

Qardash merupakan salah satu orang yang paling penting dalam kedudukan ISIS.

Pada saat pemilihan pemimpin baru ISIS yang akan menggantkan Abu Bakr Al-Baghdadi, para militan memilih Abdul-Rahman al-Mawla untuk menggantikan Al-Baghdadi.

Pasukan AS telah mengurung Qardash di Irak seperti kasus Saddam Hussein pada 2003.

13 Orang Meninggal dalam Serangan Brutal di Dua Masjid Afghanistan Saat Berbuka Puasa

Saudi Dukung Jerman, Hizbullah Organisasi Teroris

Polisi Baku Tembak dengan Terduga Teroris di Poso, Satu Polisi Tertembak dan Dua Pelaku Tewas

Dia telah menduduki komisaris agama untuk Al Qaeda sebelum bergabung dengan ISIS dan menyambut Al Baghdadi di Mosul, ketika kota itu jatuh ke kelompok ISIS pada tahun 2014.

Al Baghdadi tewas pada Oktober 2019 di Idlib, Suriah, setelah meledakkan rompi bunuh diri ketika ia melarikan diri ke dalam terowongan ketika pasukan pasukan khusus AS mendekat, kata pemerintah AS.

Qardash mengawasi pengambilalihan ISIS atas wilayah besar di Irak dan Suriah, akhirnya mengumumkan pembentukan "kekhalifahan" di Mosul.

Selama masa jabatan Al Baghdadi, mereka melakukan eksekusi terhadap warga sipil dan memperbudak minoritas agama.

Halaman
12
Penulis: Agus Ramadhan
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved