Breaking News:

Berita Banda Aceh

Beurawe Juara Lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2020

Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh meraih prestasi sebagai Juara Lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2020

Penulis: Muhammad Hadi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Kota Banda Aceh Aminullah SE. Ak, MM (tengah) didampingi Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, S.STP (kiri) dan Sekdes Gampong Beurawe, Kausar setelah acara penyerahan hadiah kepada Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam sebagai juara Lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2020 di Pendopo Walikota Banda Aceh, Rabu (20/5/2020) 

SERAMBINEWS.COM - Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh meraih prestasi sebagai Juara Lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2020.

Pengumuman dan Penyerahan Hadiah dilaksanakan di Pendopo Walikota Banda Aceh, Rabu (20/5/2020).

Menurut Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, lomba ini adalah suatu upaya penilaian tingkat penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.

Ini didasarkan pada instrumen evaluasi perkembangan Desa dan kelurahan guna mengetahui efektivitas dan status perkembangan serta tahapan kemajuan Desa dan kelurahan.

Setelah menjadi yang terbaik di Kecamatan Kuta Alam.

Camat Kuta Alam Ambil Sumpah Tuha Peut Gampong Lamdingin

Gampong Beurawe mewakili Kecamatan Kuta Alam di ajang lomba gampong tingkat Kota Banda Aceh yang penilaiannya telah dilaksanakan oleh Tim Pemerintah Kota Banda Aceh pada Maret 2020.

Untuk prestasi ini, Gampong yang baru baru ini viral dengan “ Bangun Sahur Ala Beurawe” ini berhak atas hadiah sebesar 50 Juta Rupiah.

Prestasi ini juga diikuti oleh juara dua gampong Peunyerat dengan hadiah Rp. 35 juta, juara tiga gampong Emperom dengan hadiah Rp. 25 juta, juara harapan oleh gampong Pineung dengan hadiah Rp. 10 juta.

Dana binaan juga diberikan bagi gampong yang ikut serta dan belum juara, yakni Gampong Jawa, Lambhuk, Peuniti, Lambung, Batoh masing-masing sebesar Rp. 5 juta.

Dalam penyerahan, Wali Kota Banda Aceh Aminullah SE. Ak, MM turut didampingi Asisten Bidang Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Faisal S.STP, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Dwi Putrasyah, serta Camat Kuta Alam Reza Kamilin, S.STP.

Tiba di Aceh, 10 ribu Paket Sumbangan Cak Imin Segera di Distribusikan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved