Breaking News:

Idul Fitri 1441 H

Kumpulan Video Suasana Shalat Idul Fitri 1441 H di Aceh, dari Banda Aceh, Bireuen, Hingga Singkil

Hari Raya Idul Fitri tahun ini dirayakan dalam suasana yang berbeda, karena di bawah bayang-bayang ancaman pandemi virus corona jenis baru (Covid-19).

SERAMBINEWS.COM/ZAINAL ARIFIN M NUR
Suasana Shalat Idul Fitri 1441 H, di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Minggu 24 Mei 2020. Ini merupakan Shalat Idul Fitri bersejarah karena berlangsung di bawah bayang-bayang ancaman wabah coronavirus jenis baru. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Umat Muslim di Indonesia, termasuk di Aceh, merayakan Idul Fitri 1441 secara serentak, Ahad (24/5/2020).

Hari Raya Idul Fitri tahun ini dirayakan dalam suasana yang berbeda, karena di bawah bayang-bayang ancaman pandemi virus corona jenis baru (Covid-19).

Namun demikian, berbeda dengan daerah lainnya di Indonesia, terutama di kota-kota besar, perayaan Idul Fitri 1441 H di Aceh, tetap berlangsung meriah.

Seluruh masjid di Aceh, termasuk Masjid Raya Baiturrahman yang berada di pusat Kota Banda Aceh, ibukota Provinsi Aceh, tetap melaksanakan shalat Id seperti tahun-tahun sebelumnya.

Bedanya, Shalat Idul Fitri 1441 Hijriah atau tahun 2020 Masehi dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi atau mencegah penyebaran virus corona di Aceh.

Juru Bicara Covid-19 Achmad Yurianto Apresiasi Cara Aceh Tekan Penyebaran Virus Corona

Wartawan Serambi Group di beberapa daerah, menyiarkan secara langsung suasana dan prosesi Shalat Idul Fitri yang berlangsung di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, dan masjid-masjid di kabupaten/kota di Aceh.

Siaran langsung di Youtube Serambi On TV, dan Facebook Serambinews.com ini menjangkau ratusan ribu pengguna Facebook.

Sebagian warganet yang mengaku berada di berbagai daerah dan negara di dunia, meninggalkan komentar berisi kerinduan akan kampung halaman.

Ada juga warganet yang mengaku kagum dan senang bisa menonton warga Aceh melaksanakan shalat Idul Fitri secara berjamaah di masjid, di saat para Muslim di daerah dan negara lain, tidak bisa melaksanakannya.

Anda Shalat Idul Fitri 1441 H di Masjid Raya Baiturrahman? Ikuti Ketentuan Ini

Amatan Serambinews.com, pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 H di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh berlangsung di bawah panduan protokoler kesehatan.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved