Update Corona di Aceh Selatan

Sempat Dikomplain Sebagian Warga, Akhirnya Gampong Kuta Trieng Resmi Salurkan BLT-DD untuk 184 KK

Sebelumnya atau baru-baru ini, sempat terjadi aksi protes sebagian warga yang tidak terima atas data daftar penerima BLT-DD dan berujung penyegelan

For Serambinews.com
Pemerintah Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, resmi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) senilai Rp 600 ribu untuk setiap penerima manfaat. 

Sebelumnya atau baru-baru ini, sempat terjadi aksi protes sebagian warga yang tidak terima atas data daftar penerima BLT-DD dan berujung penyegelan Kantor Keuchik. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pemerintah Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, akhirnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). 

Sebelumnya atau baru-baru ini, sempat terjadi aksi protes sebagian warga yang tidak terima atas data daftar penerima BLT-DD dan berujung penyegelan Kantor Keuchik. 

Tadi, Senin (1/6/2020), BLT DD Rp 600 ribu per bulan untuk setiap penerima ini diserahkan Keuchik Kuta Trieng, Yuhanda kepada 184 Kepala Keluarga (KK) gampong itu di Kantor Desa setempat.  

Penyaluran bantuan tersebut turut disaksikan oleh Camat Labuhanhaji Barat, H Said Suhardi, Babinsa Serda Hasril Rinaldi, Bhabinkamtibmas Brigadir Moegi Darusman, Pendamping Desa/PLD, Aparatur gampong dan tokoh masyarakat.

Keuchik Kuta Trieng, Yuhanda, kepada wartawan mengatakan, BLT yang disalurkan Pemerintah dan jajaran aparatur Gampong (Desa) Kuta Trieng dengan sasaran terdampak wabah Covid-19 ini benar-benar tersalurkan kepada warga yang berhak menerima.

Gadis Aceh Una Maulina Jelaskan Batalnya Nikah dengan Sahrul Gunawan, Ini Faktanya

Brimob Aramiah Bagikan Masker Kepada Pengemudi di Perbatasan Aceh - Sumut

Ketua PDIP Sebut Aceh Butuh Gagasan Pembangunan, Bukan Debat Cari Siapa yang Benar atau Salah

"Dana BLT yang bersumber dari dana desa tahun 2020 yang kita salurkan setiap penerima masing-masing sebesar Rp 600 ribu untuk bulan april dan bulan berikutnya akan disalurkan untuk bulan Mei dan Juni.

Untuk anggaran keseluruhan BLT ini sebesar Rp 331,200,000," jelas Keuchik Yuhanda.

Halaman
12
Penulis: Taufik Zass
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved