Berita Banda Aceh

Usai Tarik Peralatan dari KIA Ladong, Alat Kerja PT Trans Continent Dipinjam Pelindo Malahayati

"Iya benar, RS kami sedang rusak dan akan diadakan perbaikan. Maka kami akan kerja sama dengan Trans Continent untuk kinerja Pelabuhan Malahayati,”

www.serambitv.com
Setelah lebih sembilan bulan bertahan, akhirnya PT Trans Continent mulai menghitung ulang investasi mereka di Kawasan Industri Aceh (KIA) di Ladong, Aceh Besar. 

"Iya benar, RS kami sedang rusak dan akan diadakan perbaikan. Maka kami akan kerja sama dengan Trans Continent untuk kinerja Pelabuhan Malahayati,” kata Arifin.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelindo 1 Cabang Malahayati meminjam satu unit peralatan kerja atau reach stacker (RS) milik PT Trans Continent untuk dioperasikan di Pelabuhan Malahayati, Aceh Besar, Senin (1/6/2020).

General Manager Pelindo 1 Cabang Malahayati, Sam Arifin Wiwi yang dikonfirmasi Serambinews.com, Senin (1/6/2020) mengatakan pinjaman dilakukan lantaran reach stacker milik Pelindo sudah rusak dan sekarang dalam perbaikan.

"Iya benar, RS kami sedang rusak dan akan diadakan perbaikan. Maka kami akan kerja sama dengan Trans Continent untuk kinerja Pelabuhan Malahayati,” kata Arifin.

Ia menyatakan peralatan kerja milik Pelindo sudah rusak sejak 10 Mei 2020. Meskipun rusak, lanjut Arifin, operasional pelabuhan tetap berjalan seperti biasanya dengan menggunakan crane grouve.

Tapi untuk mendukung kelancaran operasional pelabuhan ke depan, Pelindo meminjam reach stacker Trans Continent.

Pasca Lebaran, Harga Dua Komoditas Pangan Bergerak Naik, Apa Saja!

Gua Sakral Suku Aborigin Berusia 46.000 Tahun Diledakkan, Perusahaan Rio Tinto Minta Maaf

Sara Netanyahu, Istri Perdana Menteri Israel Dikenal Kasar Terhadap Pembantu

“Alat milik TC (Trans Continent) baru kami pinjam per tanggal hari ini (1/6/2020),” ujar Arifin.

Saat ini, reach stacker tersebut sudah berada di Pelabuhan Malahayati setelah didatangkan dari Kawasan Industri Aceh (KIA) di Ladong, Aceh Besar. Jarak KIA Ladong dengan pelabuhan hanya sekitar 4 Km.   

Halaman
123
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved