Breaking News:

BLT

7 Gampong di Bakotim Salurkan BLT-DD Tahap 2

Penyaluran secara serentak ini sesuai hasil kesepakatan bersama Forum se Keuchik Bakongan Timur.

Foto kiriman warga
Pemerintah Kecamatan Bakongan Timur (Bakotim) bersama Forum se Keuchik Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan sepakat penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke 2 dilakukan secara serentak pada Kamis 18 Juni 2020. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Tujuh Gampong dalam Kecamatan Bakongan Timur (Bakotim), Kabupaten Aceh Selatan resmi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke 2 secara serentak Kamis (18/06/2020).

Penyaluran secara serentak ini sesuai hasil kesepakatan bersama Forum se Keuchik Bakongan Timur.

"Untuk pembagian BLT-DD tahap 2, Forum Keuchik se Bakongan Timur sepakat penyalurannya dilakukan serentak di 7 Gampong pada Kamis 18 Juni 2020," kata Camat Bakongan Timur, TM Nasrijal S.STP kepada Serambi, Kamis (18/06).

Kesepakatan itu, lanjutnya, disepakati melalui rapat Forum Keuchik Bakongan Timur yang berlangsung Rabu (17/06/2020) kemarin.

Untuk diketahui, Kecamatan Bakongan Timur hanya memiliki tujuh Desa / Gampong diantaranya, Gampong Pasi Seubadeh, Ladang Rimba, Sawah Tingkeum, Seuleukat, Ujung Pulo Cut, Ujung Pulo Rayeuk dan Gampong Simpang.

Penyaluran secara serentak itu, lanjutnya juga telah dilakukan pada penyaluran BLT-DD tahap 1. Kesepakatan itu juga menurutnya dilakukan setelah pihaknya berkoordinasi dengan DPMG dan Inspektorat Aceh Selatan.

"DPMG dan Inspektorat juga sepakat dan tidak ada penambahan penerima bantuan. Penyaluran serentak kami lakukan agar tidak ada kesenjangan di masyarakat," jelasnya.

Ditambahkannya, pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa pada tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2020 secara serentak se kecamatan Bakongan Timur.

"Karenanya kami bersama forum keuchik sepakat penyaluran tahap ke 2 kembali disalurkan secara serentak pada hari Kamis, 18 Juni 2020," pungkasnya.(*)

Viral, Tinggalkan Kost Selama 3 Bulan Selama Masa Corona, Saat Balik Lagi, Mahasiswi Ini Kesurupan

Tembak Rayshard Brooks hingga Tewas, Polisi Ini Dijerat 11 Dakwaan dan Terancam Hukuman Mati

RSUCM Aceh Utara Mohon 2 Ribu Alat Rapid Test ke Dinkes Aceh, Untuk Layani Warga Secara Gratis

Rapid Test Massal di Abdya Berakhir Hari Ini, Ini Jumlah Sampel yang Diperiksa dan Hasilnya

Link Live Streaming Gerhana Matahari Cicin Saat Melintasi Aceh Pada Minggu 21 Juni 2020

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Sulit Maju, Janji PSSI Cuma Manis di Bibir

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved