Breaking News:

Update Corona di Aceh

Polisi dan Petugas RSUZA Makamkan Jenazah Pasien Covid-19, Sebelumnya Sempat Ada Penolakan

Dua personel dari Satuan Intelkam Polresta Banda Aceh, ikut memakamkan SUK (63) jenazah pasien Covid-19, di areal pemakaman RSUZA

FOR SERAMBINEWS.COM
Dua personel Satuan Intelkam Polresta Banda Aceh bersama petugas RSUZA dan anggota polsek setempat, ikut melakukan pemakaman jenazah SUK (63) yang meninggal dunia karena terinfeksi corona, Rabu (17/6/2020) di lahan pemakaman milik RSUZA, Banda Aceh, di wilayah Aceh Besar. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dua personel dari Satuan Intelkam Polresta Banda Aceh, ikut memakamkan SUK (63) jenazah pasien Covid-19, di areal pemakaman Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh di Aceh Besar, Rabu (17/6/2020).

Pemakaman jenazah SUK di lahan milik RSUZA, Banda Aceh di wilayah Aceh Besar ini, sempat diwarnai isak tangis keluarga.

Karena sebelumnya keluarga merasa sangat sedih saat mengetahui ada penolakan pemakaman terhadap orang tua mereka.

Pemakanan di lahan milik Pemerintah Aceh melalui RSUZA untuk korban Covid-19 di Gampong Data Makmur, Kecamatan Blangbintang, Aceh Besar.

Merasa Bersalah Tak Libatkan DPR Saat Umumkan Pembatalan Haji 2020, Menag Fachrul Razi Minta Maaf

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH, mengatakan pemakaman jenazah pasien Covid-19 di lahan RSUZA Banda Aceh itu, selain melibatkan dua anggota personel Intelkam Polresta, juga ikut dibantu oleh petugas RSUZA Banda Aceh serta personel polsek di wilayah itu yang ikut melakukan monitoring.

Rapid Test Massal di Abdya Berakhir, Ini Hasilnya dari 258 Orang Diambil Sampel

Namun, di dalam pemakaman itu, lanjut Kapolresta Banda Aceh, tidak dihadiri oleh Tim Gugus Tugas Provinsi Aceh dan Aceh Besar.

Menurut mantan Kabag Binkar Biro SDM Polda Aceh ini, pasien SUK yang meninggal dunia merupakan warga Sumatera Utara yang baru tiba di Banda Aceh.

“Almarhum warga Binjai, Sumatera Utara itu sebelumnya sempat dirawat di RS Pertamedika Banda Aceh, Karena kondisinya terus memburuk, sehingga SUK dirujuk ke RSUZA Banda Aceh," kata Kapolresta.

Kombes Trisno mengatakan, sebelumnya pasien melakukan perjalanan dari Binjai, Sumut menuju Aceh Besar.

Halaman
1234
Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved