Breaking News:

Berita Banda Aceh

Plt Gubernur Aceh Sepakat Pilkada Digelar Tahun 2022

"Pilkada kita sudah sepakat kemarin (dalam rapat koordinasi terkait rencana pelaksanaan Pilkada serentak Aceh tahun 2022 di DPRA)."

For Serambinews.com
Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.   ======     

"Pilkada kita sudah sepakat kemarin (dalam rapat koordinasi terkait rencana pelaksanaan Pilkada serentak Aceh tahun 2022 di DPRA)."

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan sepakat pelaksanaan Pilkada Aceh pada tahun 2022.

Pernyataan itu disampaikan Nova usai mengikut rapat paripurna di DPRA, Selasa (30/6/2020).

"Pilkada kita sudah sepakat kemarin (dalam rapat koordinasi terkait rencana pelaksanaan Pilkada serentak Aceh tahun 2022 di DPRA)," kata Nova.

Agar pelaksanaan Pilkada 2022 dapat dilaksanakan, lanjut Nova, Pemerintah Aceh tinggal mengajukan keinginan tersebut ke DPR RI dan pemerintah pusat supaya dimasukan undang-undang Pemilu yang sedang dibahas saat ini.

"Tinggal (keinginan) ini kita ajukan ke DPR RI dan pemerintah pusat. Karena pilkada itu, undang-undangnya di DPR RI dan pemerintah pusat belum final. Tapi secara subtansi kita ingin Pilkada 2022 kita usulkan, semoga ini menjadi bagian yang diputuskan bersama undang-undang pilkada yang sedang dibahas," ujarnya.

Terkait dengan penganggaran, Plt Gubernur Aceh menyampaikan akan menunggu putusan pemerintah pusat. Apakah bisa dilaksanakan Pilkada tahun 2022 atau tidak?

Memiliki Kekayaan Berlimpah, Ternyata Sumber Harta Kim Jong Un dari Bisnis Haram yang Mengerikan

"Pilkada itu bukan kita yang putuskan tapi undang-undang. Jika undang-undang memutuskan pada tahun 2022 seperti keinginan kita, kita siap-siap memasukan anggaran di tahun 2021," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Aceh siap melaksanakan Pilkada serentak pada tahun 2022.

Halaman
12
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved