Breaking News:

PBM Tatap Muka

Dinas Pendidikan Aceh Pantau Persiapan PBM Tatap Muka untuk SMA di Aceh Selatan

Untuk kabupaten Aceh Selatan, kesiapan sekolah sudah sangat baik dan dapat direkomendasikan untuk melaksanakan PBM tatap muka.

Dok Disdik Aceh Selatan
Dinas Pendidikan Aceh terus mempersiapkan dan meninjau kesiapan sekolah dalam menghadapi proses belajar mengajar dengan sistem tatap muka di sejumlah SMA di Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (1/7/2020). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Dinas Pendidikan Aceh terus mempersiapkan dan meninjau kesiapan sekolah dalam menghadapi proses belajar mengajar dengan sistem tatap muka di sejumlah SMA di Kabupaten Aceh Selatan.

Rombongan Dinas Pendidikan Aceh didampingi Staf Cabang Dinas Pendidikan Aceh Selatan serta Muspika Kluet Utara meninjau langsung kesiapan SMA Negeri 2 Kluet Utara di Gampong Pasie Kualaba'u, Rabu (1/7/2020).

Rencananya proses belajar mengajar denagan protokol kesehatan Covid-19 akan segera dilaksanakan pada Senin (13/7/2020).

Dalam sambutannya, Staf Cabang Dinas Pendidikan Aceh Selatan, Fadlan Mirza, S.Pd, mengatakan seluruh siswa saat ini sangat antusias untuk kembali ke sekolah dan belajar seperti biasanya, namun menurutnya hal tersebut tidak serta merta dapat dilakukan sebelum mengetahui pasti kesiapan sekolah dalam menjalankan protokol Covid-19.

"Ini perlu persiapan yang matang dari pihak sekolah, guru serta wali siswa, anak-anak saat ini mau cepat-cepat segera kembali bersekolah, jadi keputusan ini bukan main-main sebab menyangkut dengan jiwa manusia, jika sekolah itu belum siap tidak boleh dipaksakan," ucapnya saat memberi sambutan.

Fadlan Mirza juga mengapresiasi peningkatan signifikan SMA Negeri 2 Kluet Utara dibidang prestasi serta jumlah kelulusannya yang semakin meningkat.

Hal ini menurutnya tidak lain atas kerja sama yang baik antara para guru serta komite sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan.

"Kami apresiasi keaktifan komite sekolah dan para guru, sekolah ini sudah mulai cukup bagus, semoga PBM tanggal 13 ini dapat terealisasi serta terus kita dukung bersama," ajaknya.

Sementara itu, Staf Ahli Dinas Pendidikan Aceh, Dr. Mursyidin mengatakan pihaknya ingin memantau persiapan sekolah dalam menghadapi proses belajar mengajar New Normal, kesiapan tersebut tentunya harus benar-benar mengikuti Protokol kesehatan covid - 19 yang telah dianjurkan pemerintah.

"Jika nantinya sekolah layak maka akan kita rekomendasikan proses belajar mengajar, itupun harus diketahui dan disetujui oleh para wali murid, artinya kita memberikan kebebasan pendapat kepada wali murid dalam menyikapi hal ini," ucapnya.

Kajari Fajar Mufti Lantik Rajeskana Sebagai Kasi Datun Kejari Aceh Selatan

Jamaah Tabligh: “Tolong Pulangkan Kami ke Negara Asal Kami”

Nagan Raya Galakan Ketahanan Pangan Antisipasi Dampak Pandemi Covid-19

Lebih lanjut, Mursyidin mengatakan untuk kabupaten Aceh Selatan, kesiapan sekolah sudah sangat baik dan dapat direkomendasikan untuk melaksanakan proses belajar mengajar New Normal

"Berdasarkan pantauan kami, dari tiga sekolah yang kami tinjau, sejak dari SMK 1 Labuhan Haji Timur, SMA 1 Tapaktuan, dan SMA 2 Kluet Utara dapat kita simpulkan bahwa persiapannya sudah cukup baik untuk kita rekomendasikan, namun kita tetap evaluasi kembali dengan rentang waktu hingga 13 Juli mendatang," lanjutnya.

Kendati Demikian pihaknya berharap agar semua pihak terus mendukung dan membantu pihak sekolah dalam menyiapkan proses belajar mengajar hingga apa yang diharapkan ini dapat berjalan dengan baik.

"Kita berharap dengan dukungan pak camat, Kapolsek, Danramil, pihak kesehatan dan masyarakat semua  agar proses ini dapat berjalan lancar, karena tanpa dukungan semua pihak ini tidak dapat kita laksanakan, kamibjuga berharap dengan doa para ulama covid ini segera berlalu," ucapnya.(*)

Polisi yang Menolak Laporan Anak untuk Pidanakan Ibu Kandung Panen Pujian, Dapat Beasiswa S2

Reaktif Hasil Rapid Test, Santri Asal Sumut Gagal Masuk Ponpes di Tangse Pidie

Rekor Baru Bertambah 1.624, Total 59.394 Kasus Covid-19 di Indonesia, 26.667 Sembuh, 2.987 Meninggal

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved