Breaking News:

Berita Kutaraja

Masyarakat Bisa Ajukan Permintaan Penyemprotan Disinfektan Melalui Gugus Tugas Gampong, Ini Alurnya

Lalu dari gugus tugas di gampong akan meneruskan permintaan tersebut ke gugus tugas tingkat kecamatan yang selanjutnya mengajukan permohonan ke Dinkes

For Serambinews.com
Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE.Ak MM 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bagi masyarakat Kota Banda Aceh yang menginginkan dalam wilayahnya dilakukan penyemprotan cairan disinfektan dapat mengusulkan melalui Gugus Tugas Covid-19 yang sudah terbentuk di gampong-gampong.

Lalu dari gugus tugas di gampong akan meneruskan permintaan tersebut ke gugus tugas tingkat kecamatan yang selanjutnya mengajukan permohonan itu ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Banda Aceh.

Demikian diungkapkan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Irwan, yang dihubungi Serambinews.com, Rabu (1/7/2020).

Menurut Irwan yang juga Kabag Humas Setdako Banda Aceh ini, pengusulan penyemprotan di suatu kawasan tersebut tentu didasari oleh rasa kekhawatiran atau diwilayahnya itu dicurigai ada yang suspect.

"Jalurnya masyarakat itu bisa meminta melalui gugus tugas di gampong. Lalu, gugus tugas di gampong itu melanjutkan permintaan tersebut ke gugus tugas di kecamatan dan dari kecamatan mengajukan permintaan itu ke dinkes," kata Irwan.

Pengoperasian Kembali Trans Kutaradja Tunggu Perkembangan Covid, Jumlah Penumpang Anjlok 72 Persen

Dinas Kesehatan Telusuri Rantai Penularan Covid-19 Warga Langsa

Trans Kutaraja Setop Operasi Selama Pandemi, Gaji Sopir dan Kondektur Tetap Dibayar, Ini Besarannya

Selanjutnya, ungkap Irwan, dinas kesehatan akan merespon dan menurunkan tim untuk melakukan penyemprotan sesuai permintaan dari gugus kecamatan dan gampong.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banda Aceh ini mengharapkan, kepada semua warga, terutama yang baru pulang dari wilayah episetrum atau daerah zona merah agar melaporkan diri ke keuchik atau kepala dusun.

Hal tersebut bertujuan agar bisa diantisipasi segera dan orang yang baru pulang dari provinsi zona merah itu juga diminta untuk mengisolasi diri selama 14 hari.

“Orang itu juga jangan langsung berbaur dengan masyarakat di lingkungan. Ini penting dilakukan dan itu membutuhkan kesadaran setiap orang sebagai langkah pencegahan," terang Irwan.

Amerika Borong Remdesivir untuk Obat Covid-19, Tiap Paket Dibandrol Rp 45 Juta

Ini Benar-benar Suami Biadab, Bunuh Istri di Depan Anak-anak, Hanya Gara-gara Masalah Sepele

Info Lowongan Kerja Terkini, Pakai Ijazah SMA pun Bisa, Buruan Daftar

Ia menjelaskan, di Kota Banda Aceh sudah ada 37 masjid yang dibagikan alat semprot dan cairan disinfektan yang bisa setiap saat digunakan untuk mensterilisasi masjid yang bersangkutan. “Bila cairan disinfektan tersebut habis dapat diusulkan kembali permintaannya,” pungkas Irwan.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved