Breaking News:

Luar Negeri

WHO Nilai Wabah Pes atau Bubonic Plague di China Tidak Berisiko Tinggi Penyebaran

"Saat ini kami tidak menganggap wabah itu berisiko tinggi tetapi kami terus mengamatinya, memantau dengan cermat," kata WHO

(Sumber: AFP/STR/CHINA OUT)
Petugas medis membawa seorang pasien yang diduga terinfeksi virus misterius mirip SARS, ke rumah sakit Jinyintan, di Kota Wuhan, China, Sabtu (18/1/2020). 

"Saat ini kami tidak menganggap wabah itu berisiko tinggi tetapi kami terus mengamatinya, memantau dengan cermat," kata WHO

SERAMBINEWS.COM – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Selasa (7/7/2020), mengatakan wabah pes atau bubonic plague di Mongolia Dalam, China sedang "dikelola dengan baik". 

Selain itu, juga menilai tak berisiko tinggi penyebaran.

Pemerintah Kota Bayannur, Mongolia Dalam, China telah mengeluarkan peringatan pada hari Minggu lalu setelah sebuah rumah sakit melaporkan satu kasus yang diduga sebagai Pes.

Peringatan yang dikeluarkan pada hari Minggu menyusul empat kasus wabah yang dilaporkan pada orang-orang dari Mongolia Dalam di Bulan November lalu.

Laporan itu termasuk dua wabah pneumonia, yang merupakan varian wabah yang lebih mematikan.

"Kami sedang memantau wabah di China, kami menyaksikannya dengan seksama," kata juru bicara WHO, Margaret Harris dalam jumpa pers di Jenewa.

"Saat ini kami tidak menganggap wabah itu berisiko tinggi tetapi kami terus mengamatinya, memantau dengan cermat," tambahnya dikutip dari Reuters, Rabu (8/7/2020).

Kasus Baru Wabah Pes Muncul di Mongolia, China Naikkan Level Siaga 3 Hingga Akhir Tahun

Wabah Baru Bubonic Plague Muncul di Mongolia Dalam, China, Dikenal Juga dengan Pes atau Maut Hitam

WASPADA! WHO Peringatkan Wabah Covid-19 Meningkat dengan Cepat, Kini di Fase Baru & Berbahaya

Wabah Bubonic atau Pes yang dikenal juga sebagai "Black Death" pada abad pertengahan adalah penyakit yang sangat menular dan sering berakibat fatal.

Halaman
1234
Penulis: Agus Ramadhan
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved