Breaking News:

BST Kemensos

BST Kemensos Senilai Rp 399 Juta belum Diambil oleh Penerima, Diduga Ini Penyebabnya

Di Abdya, Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI sejumlah Rp 399,6 juta belum diambil oleh penerima manfaat.

Foto kiriman warga
Petugas Pos mengantar langsung ke rumah warga penerima BST Kemensos di Kecamatan Babahrot, Minggu lalu. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE – Jika di daerah lain banyak warga protes dikarenakan tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) di tengah pandemi Covid-19, di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) justru masih ada Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI sejumlah sekitar Rp 399,6 juta yang belum ditarik (diambil) oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bansos dalam jumlah lumayan besar itu belum diambil oleh penerima (KPM) hingga Selasa (14/7/2020) dari tiga kantor pos setempat, yaitu Pos Cabang Blangpidie, Pos Manggeng dan Pos Kota Bahagia.    

Sebagai catatan, Kantor Pos Cabang Blangpidie menyalurkan BST kepada KPM dari Kecamatan Blangpidie, Susoh, Tangan-Tangan dan Jeumpa.

Kantor Pos Manggeng menyalurkan BST kepada KPM dari Kecamatan Manggeng dan Lembah Sabil.

Sedangkan untuk KPM di Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot disalurkan oleh Kantor Pos Kota Bahagia

BST Kemensos guna membantu warga terdampak pandemi Corona itu disalurkan tiga bulan, April, Mei dan Juni 2020, dan setiap KPM mendapat Rp 600.000 per bulan.

Kepala Pos Cabang Blangpidie, Irwan Tambunan dihubungi Serambinews.com, Selasa (14/7/2020) menjelaskan, penyaluran BST tahap I (April) sudah final dengan jumlah alokasi 9.593 KPM tersebar di sembilan kecamatan.

Dari jumlah tersebut sudah dibayarkan atau disalurkan melalui tiga kantor pos sejumlah 9.191 KPM sehingga masih tersisa BST untuk 372 KPM karena tidak diambil oleh penerima.

Tahap II dengan jumlah alokasi turun menjadi 9.395 KPM, sudah dibayar kepada 9.156 KPM sampai Selasa (14/7/2020).  Sisa BST untuk 239 KPM belum diambil dari tiga kantor setempat.

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved