Breaking News:

Berita Aceh Barat

Kepala Kankemenag Aceh Barat Pantau PBM Tatap Muka di Madrasah

epala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Khairul Azhar SAg didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Iswandi SPdI melakukan...

For Serambinews.com
Petugas di sekolah memeriksa suhu tubuh siswanya guna mencegah terjadi penyebaran Covid-19, Senin (20/7/2020) yang berlangsung di MTsN Meureubo, Kabupaten Aceh Barat pada hari pertama dilaksanakan PBM secara tatap muka. 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM MEULABOH - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Khairul Azhar SAg didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Iswandi SPdI memantau pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka perdana di sejumlah madrasah Kabupaten Aceh Barat, Senin (20/7/2020) pagi.

Pemantauan tersebut guna memastikan kesiapan madrasah dalam melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan di masa transisi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

"Hari ini kita sudah pantau beberapa madrasah, Alhamdulillah semua madrasah yang kita pantau telah mematuhi protokol kesehatan," ucap Khairul Azhar.

Khairul mengingatkan, bagi siswa maupun guru madrasah yang sedang sakit, tidak dibenarkan untuk melaksanakan aktivitas proses belajar mengajar (PBM) secara tatap muka, tetapi dilakukan secara daring (dalam jaringan) dengan tetap menjalankan belajar dari rumah.

Selain itu, Khairul mengharapkan, proses belajar mengajar (PBM) secara tatap muka harus dilakukan secara serius, baik dari segi protokol kesehatan, proses pengajaran, serta metode yang dilakukan seorang guru dalam mentransfer ilmu.

Tidur di Luar Rumah, Satu Keluarga di India Tewas Tertimpa Dinding yang Dirobohkan Gerombolan Monyet

Kejari Bener Meriah Eksekusi Tiga Terpidana Kasus Korupsi Pembangunan dan Rehabilitasi Sarana Ibadah

Kasus Virus Corona di Asia, Dari India Sampai Cina, India Masih Tertinggi

Menurutnya, yang paling penting diterapkan pada pembelajaran bukan panjangnya waktu pelajaran, tapi bagaimana caranya pelajaran tersebut bisa efektif tersampaikan kepada siswa.

"Maka perbanyak metode pembelajaran, manfaat semaksimal mungkin media yang ada. Dengan PBM tatap muka ini mudah-mudahan lebih baik dan lebih efektif daripada belajar di rumah," tambahnya.

Adapun madrasah yang dikunjungi di antaranya, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Barat, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Meureubo, dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Aceh Barat.

Halaman
12
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved