Update Corona di Aceh Tamiang

Kontak Erat dengan Pasien Positif Corona, 93 Warga Bener Meriah Jalani Tes Swab

Pada kegiatan tes swab tadi, Bupati Tgk H Sarkawi turut langsung memantau proses tes swab dan kesiapan tim dalam melakukan tugasnya.

SERAMBINEWS/BUDI FATRIA
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi telihat mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap saat melihat langsung pelaksanaan tes swab yang berlangsung di RSUD Muyang Kute, Kabuapten Bener Meriah, Minggu (2/8/2020). 

Laporan Budi Fatria I Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG – Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah bersama tim Dinas Kesehatan, RSUD Muyang Kute, dan tim Task Force Penanganan Covid-19 kabupaten tersebut melaksanakan tes swab kepada 93 warga.

Kegiatan tes swab tersebut berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute, Minggu (2/8/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Riswandika Putra, SSTP MAP menyampaikan, tes swab yang dilakukan itu untuk memastikan ada tidaknya penularan Covid-19 pada warga yang diduga ada kontak erat dengan pasien Positif Covid-19.

“Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwa target kita 100 orang per hari akan diambil spesimen swabnya, untuk hari ini kita telah lakukan tes swab pada 93 orang, nantinya hasilnya akan diperiksa di Laboratorium baik itu di Balitbangkes Aceh,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada kegiatan tes swab tadi, Bupati Tgk H Sarkawi turut langsung memantau proses tes swab dan kesiapan tim dalam melakukan tugasnya.

Warga Tutup Akses ke Lokasi Wisata Pantai Lhok Bubon, Ini Alasannya

Raja Arumbi Miliki 100 Istri, 72 Diantaranya Merupakan Warisan Sang Ayah, Segini Jumlah Anaknya

Terapkan Protokol Covid-19, TK Ruman Aceh Salurkan Daging Kurban untuk Duafa

Sementara itu, Bupati Sarkawi melalui Jubir Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah menyampaikan, bahwa swab dilakukan untuk menemukan kepastian terhadap orang kontak erat.

Bupati juga mengharapkan sebelum hasil tes swab keluar, dihimbau kepada seluruh kontak erat untuk tetap melakukan isolasi mandiri secara ketat.

Tambah Bupati, terkait pencegahan virus corona (Covid-19), Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah akan terus melakukan pengetesan swab kepada seluruh kontak erat, sembarai berdoa dan berharap hasil swab negatif.(*)

Penulis: Budi Fatria
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved