Breaking News:

Qurban

BKPRMI Aceh Pilih Berkurban di Pelosok, Ternyata Tujuannya Sarat Makna

BKPRMI Aceh menyalurkan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah untuk gampong-gampong pelosok di Aceh.

Humas BKPRMI Aceh
Pengurus DPD BKPRMI Banda Aceh berfoto bersama hewan kurban. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh menyalurkan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah untuk gampong-gampong pelosok di Aceh.

Ketua Umum BKPRMI Aceh, DR Mulia Rahman melalui Humas BKPRMI, Abdus Shabur, Kamis (6/8/2020), mengatakan, program kurban yang disyiarkan oleh pengurus DPD BKPRMI kabupaten/kota itu merupakan program rutin tahunan.

"Program yang digagas oleh BKPRMI Aceh ini untuk membangun kesadaran masyarakat gampong setempat supaya mau melaksanakan kurban di tahun yang akan datang," kata Dr Mulia menjelaskan tujuan berkurban di pelosok.

Menurutnya, tidak mudah membangun kesadaran masyarakat untuk mau berkurban. Padahal, jika dilihat secara ekonomi banyak mayarakat mampu, akan tetapi ada satu penyakit yang harus diamputasi yaitu selalu memposisikan diri tidak mampu sehingga berujung tidak mau.

Kurban yang dilakukan pihaknya, lanjut Mulia, salah satu tujuannya sebagai syiar kepada gampong tersebut agar memakmurkan masjid dan mengaktifkan remaja masjid sebagai sentral kekuatan umat.

Pria Bertato Pukul Ayah Kandung dengan Kursi, Emosi Karena Tak Diberi Uang

Aktor India Sameer Sharma Ditemukan Tewas Tergantung di Plafon Dapur, Diduga Sudah Meninggal 2 Hari

Resmi, Gaji 13 PNS Pensiunan Cair 10 Agustus 2020: Segini Besaran yang Diterima PNS, TNI & Polri

"Kurban-kurban yang dilakukan oleh BKPRMI ini sebagiannya dikumpulkan dari pengurus BKPRMI itu sendiri dan juga masyarakat umum yang mempercayai BKPRMI sebagai wadah menyalurkan hewan kurban," beber dia.

Kemudian, untuk pelakasanaan kurban tersebut dilakukan pada gampong-gampong yang lebih membutuhkan sembari memberikan edukasi kepada masyarakat setempat agar ke depan mau berkurban.

"Adapun hewan kurban yang dikumpulkan oleh BKPRMI Aceh pada Idul Adha tahun ini, berjumlah 8 ekor lembu dan 4 ekor kambing," ungkap Ketua Umum BKPRMI Aceh ini.

Proses kurban tersebut untuk tahun ini, sebut dia, dilaksanakan pada 6 kabupaten/kota yaitu Aceh Besar (3 lembu, 1 kambing), Banda Aceh (1 lembu, 1 kambing), Bireuen (1 lembu, 1 kambing), Aceh Utara (1 lembu), Aceh Jaya (1 lembu, 1 kambing), dan Aceh Barat Daya (1 lembu).

Napi Narkoba Kabur Lagi, Mengapa LP Kecolongan?  

Ulama dan Konsolidasi Melawan Korona  

Ibu-Ibu Komunitas Melayu Aceh Kembali Gelar Pengajian Rutin

Mulia berharap, ke depan jumlah hewan kurban bisa terus bertambah. BKPRMI juga mengajak semua pihak untuk menyalurkan kurban terbaik melalui BKPRMI Aceh.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved