Breaking News:

Haba Bank Aceh

Program Bank Aceh Peduli, Sembako dari BAS Cabang Takengon untuk Korban Puting Beliung

PT Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Takengon, Rabu (26/8/2020) sore, menyerahkan bantuan berupa bahan pokok untuk warga Kecamatan Pegasin

DOK BANK ACEH SYARIAH TAKENGON
SERAHKAN BANTUAN - Pemimpin Cabang Bank Aceh Syariah Takengon, Jamaluddin, didampingi Wakil Pimpinan, Athaillah, menyerahkan sembako untuk korban puting beliung di Kecamatan Pegasing yang diterima Kalak BPBD Aceh Tengah, Ishak, Rabu (26/8/2020). 

Menurut Jamaluddin, penyerahan sembako bantuan untuk korban puting beliung itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Aceh Syariah terhadap sesama terutama mereka yang membutuhkan.  

SERAMBINEWS.COM,- PT Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Takengon, Rabu (26/8/2020) sore, menyerahkan bantuan berupa bahan pokok untuk warga Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, yang rumahnya rusak diterjang angin puting beliung, tiga hari lalu. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin Cabang Bank Aceh Syariah Cabang Takengon, Jamaluddin, kepada Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Ishak. Bantuan yang disalurkan terdiri atas beras, mi instan, telur, dan air mineral.

Dari Bank Aceh Syariah Singkil, Nasabah Tabungan Seulanga Terima Mobil Honda HRV dan Yamaha Nmax

Rayakan HUT Ke-47 BAS, Mukena Bantuan dari Bank Aceh Syariah Jantho untuk Anak Yatim

Penyerahan bantuan yang pengadaannya dilakukan melalui Program ‘Bank Aceh Peduli’ ini turut disaksikan oleh Wakil Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Takengon, Athaillah, Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Samsirmas SE, dan Camat Pegasing, Sukirman. Bantuan itu nanti akan didistribusikan oleh BPBD Aceh Tengah kepada korban angin puting beliung di sejumlah kampung dalam wilayah Kecamatan Pegasing.

Sembako untuk korban puting beliung di Kecamatan Pegasing
Sembako untuk korban puting beliung di Kecamatan Pegasing (DOK BANK ACEH SYARIAH TAKENGON)

Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Takengon, Jamaluddin, mengatakan, bantuan tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban warga Kecamatan Pegasing, yang terdampak langsung bencana alam tersebut. “Setidaknya, beban korban bisa berkurang terutama dalam memenuhi sembako untuk kebutuhan sehari-hari,” harap Jamaluddin.

Menurut Jamaluddin, penyerahan sembako bantuan untuk korban puting beliung itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Aceh Syariah terhadap sesama terutama mereka yang membutuhkan. Jamaluddin juga berharap peran serta dan bantuan dari berbagai pihak lainnya agar korban musibah tersebut bisa segera bangkit kembali.

“Mudah-mudahan, korban yang tertimpa musibah bisa sabar menghadapi cobaan ini. Kami dari Bank Aceh Syariah Cabang Takengon, berupaya membantu yang salah satunya menyerahkan sembako untuk mereka. Harapannya, apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi korban,” tutup Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Takengon, Jamaluddin.

Rumah Layak Huni dari Program Bank Aceh Peduli untuk Janda Korban Konfik

Pemberian sembako oleh Bank Aceh Syariah Cabang Takengon, itu direspons positif oleh masyarakat, khususnya para korban. Apalagi, ada beberapa orang di antara mereka yang kehilangan tempat tinggal. Sehingga, untuk beberapa waktu ke depan dipastikan tidak bisa mencari nafkah.

“Dengan adanya bantuan dari sejumlah pihak, termasuk dari Bank Aceh Syariah Cabang Takengon, maka beban korban bencana akan berkurang. Kami atas nama masyarakat sangat mengapresiasi pihak-pihak yang sudah mau membantu korban puting beliung. Sekecil apapun bantuan, sangat berarti bagi mereka,” ungkap Camat Pegasing, Sukirman.

Sesuai instruksi Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, tambahnya, pemulihan korban puting beliung pascabencana harus dilakukan secara cepat dan semua pihak harus ikut membantu. “Tentu dengan ada bantuan seperti ini, kondisi korban segera pulih dan bisa kembali bangkit,” tutupnya. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved