Breaking News:

Berita Aceh Timur

Gugus Tugas Covid Aceh Timur Disinfeksi Fasum di Kecamatan Simpang Ulim, Mulai Masjid hingga Dayah

Hasanuddin SKM mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan upaya Pemkab Aceh Timur dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Saifullah
DOK HUMAS PEMKAB ACEH TIMUR
Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Aceh Timur menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, Selasa (1/9/2020). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Aceh Timur melakukan disinfeksi atau menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum (fasum) di Kecamatan Simpang Ulim, Selasa (1/9/2020).

Koordinator Kegiatan, Hasanuddin SKM mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan upaya Pemkab Aceh Timur dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19.

Hasanuddin melanjutkan, program disinfeksi tersebut akan terus dilakukan tim gugus tugas covid hingga sebulan ke depan di seluruh kecamatan dalam lingkup Kabupaten Aceh Timur.

Adapun fasilitas yang disemprot cairan disinfektan di Kecamatan Simpang Ulim, rincinya, yakni masjid, meunasah, dayah, dan sejumlah fasilitas umum lainnya.

“Selama sebulan ke depan, penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan di seluruh kecamatan hingga kecamatan pedalaman seperti Simpang Jernih, Aceh Timur,” ungkap Hasanuddin.

Oknum Mahasiswa Aceh Timur Ini Tertangkap Bawa Sabu 1 Kg, Mengaku Hanya Suruhan Orang

18 Pasien Positif Covid-19 di Banda Aceh Meninggal Dunia, Ulee Kareng Terbanyak Tutup Usia

Pemerintah Tanggung Biaya Penanganan Jenazah Covid-19, Mulai Kain Kafan hingga Peti Mati

Sementara itu, Muspika Simpang Ulim, Aceh Timur menyambut baik upaya tim Gugas Tugas Covid-19 Aceh Timur yang mengerahkan tim untuk menyemprotkan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di kecamatan itu.

Selain itu, Muspika Simpang Ulim juga menyatakan, pihaknya terus bekerja sama dengan semua gampong di kecamatan itu untuk menanggulangi penyebaran virus corona.

“Kita menyambut baik program ini untuk mencegah penyebaran virus corona,” ungkap Rusamin, Camat Simpang Ulim kepada Serambinews.com, Selasa (1/9/2020).

Muspika Simpang Ulim juga terus mengimbau, kepada masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari- hari.

Pertamina akan Hapus Pertalite dan Premium dari SPBU, Begini Penjelasannya

Intip Aktivitas Sausan, Finalis Miss Earth 2020 asal Aceh Ditengah Pandemi Covid-19

Lima Tiang Penyangga Pelabuhan Jetty Ujung Karang Meulaboh Patah, Kapal tak Bisa Merapat ke Dermaga

“Agar virus corona ini tidak menyebar, mari kita mematuhi protokol kesehatan sebagaimana diinstruksikan pemerintah saat ini. Jangan lupa cuci tangan, jaga jarak, dan pakai masker saat beraktivitas,” pesan Rusamin.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved