Breaking News:

Berita Langsa

Oknum Mahasiswa Aceh Timur Ini Tertangkap Bawa Sabu 1 Kg, Mengaku Hanya Suruhan Orang

Iptu Wijaya menambahkan, sebanyak 1 bungkus sabu seberat 1,080 kg itu disepakati antara tersangka dan anggota yang menyamar seharga Rp 600 juta.

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Kasat Resnarkoba Polres Langsa, Iptu Wijaya Yudi Stira Putra SH didampingi anggota saat menggelar konferensi pers terkait penangkapan tersangka IM dan sabu sebesar 1,080 kg di aula Mapolres setempat, Selasa (1/9/2020). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Tersangka IM (23), oknum mahasiswa di Aceh Timur yang berhasil ditangkap Sat Resnarkoba Polres Langsa bersama sabu-sabu seberat 1,080 kilogram (Kg), mengaku hanya suruhan orang untuk mengantarkan barang terlarang itu ke Langsa.

Tersangka IM yang merupakan warga Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur ditangkap pada Sabtu (29/8/2020) malam, di traffic light Simpang Comodore, Gamoong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK, melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Wijaya Yudi Stira Putra SH saat menggelar konferensi pers di aula Mapolres setempat, Selasa (01/9/2020), mengatakan, saat ini pihaknya masih terus memburu satu tersangka lainnya berinisial I.

Tersangka I yang juga warga Aceh Timur ini ditengarai sebagai pemilik sabu-sabu 1,080 kg. Saat ini, I masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Sat Resnarkoba Polres Langsa.

Kasat Resnarkoba menjelaskan, kepada penyidik tersangka IM mengaku dia hanya sebagai orang yang disuruh oleh tersangka I, untuk mengantarkan sabu-sabu seberat 1,080 kg ke Kota Langsa agar diserahkan kepada pembeli yang rupanya polisi yang menyamar.

18 Pasien Positif Covid-19 di Banda Aceh Meninggal Dunia, Ulee Kareng Terbanyak Tutup Usia

Pemerintah Tanggung Biaya Penanganan Jenazah Covid-19, Mulai Kain Kafan hingga Peti Mati

Pertamina akan Hapus Pertalite dan Premium dari SPBU, Begini Penjelasannya

"Anggota kita yang ditugaskan menyamar sebagai pembeli awalnya meminta 3 kg, tapi tersangka I (DPO), meminta agar mengambilnya ke Idi, Aceh Timur. Tapi terakhir rencana itu batal, tersangka I hanya bersedia mengantarkan 1 kg ke Langsa," jelasnya.

Iptu Wijaya menambahkan, sebanyak 1 bungkus sabu seberat 1,080 kg itu disepakati antara tersangka dan anggota yang menyamar dengan taktik undercover buy seharga Rp 600 juta.

Namun liciknya, tersangka I tidak langsung mengantarkan sendiri sabu itu ke Langsa, melainkan ia menyuruh tersangka IM yang berhasil ditangkap dengan BB (barang bukti) sabu tersebut di Simpang Comodore Langsa, Sabtu malam.

Seperti diberikan sebelumnya, Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa berhasil menyita sabu-sabu seberat 1, 08 kg dari seorang tersangka berinisial IM (23), sebelumnya disebut IS, warga Gampong Jawa, Kecamatan Idi, Aceh Timur.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved