Breaking News:

Pengedar sabu ditangkap

Tersangka Pengedar Sabu Ini Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara, Dijerat dengan Pasal-pasal Ini

"Ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara dan minimal 6 tahun penjara," ujar Kepala BNNK Langsa, AKBP H Basri kepada wartawan saat konferensi pers.

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Kepala BNNK Langsa, AKBP Basri SH MH saat menunjukkan barang bukti (BB) sabu dan tersangka pengedar dalam konferensi pers di Kantor BNNK, Kamis (10/9/2020). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kepala BNNK Langsa, AKBP H Basri SH MH mengatakan, tersangka DA dikenakan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara dan minimal 6 tahun penjara," ujar Kepala BNNK Langsa, AKBP H Basri kepada wartawan saat konferensi pers di Kantor BNNK Langsa, Kamis (10/9/2020).

AKBP H Basri menambahkan, proses penyidikan terhadap tersangka DA selanjutnya akan dilakukan di BNNK Langsa.

Jika berkas perkaranya sudah lengkap atau dinyatakan P-21, maka tersangka DA dan barang bukti sabu-sabu akan diserahkan kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Langsa.

Seperti diberitakan sebelumnya, tersangka DA yang ditangkap BNNK Langsa karena mengedarkan sabu-sabu pada Rabu (9/9/2020) kemarin, mengaku sebelumnya pernah dipenjara 8 bulan di LP Kelas IIB Langsa karena kasus ganja.

Setelah Seorang Positif Corona Meninggal, 8 Anggota Keluarganya di Aceh Utara Diswab

Polda Aceh Gelar Operasi Yustisi, Ratusan Personel Bagi Masker dan Kampanyekan Jaga Jarak

FOTO - Obituari: Jakob Oetama Meninggal Dunia

Tersangka DA juga mengaku sudah setahun mengedarkan sabu-sabu yang ia beli dari temannya di Aceh Utara, dengan harga Rp 47 juta untuk berat 1 ons (100 gram).

"Barang (sabu-red) saya ambil dulu, begitu sudah habis saya jual nanti uang baru saya setor ke teman saya itu. Saya ambil terakhir 1 ons dengan harga Rp 47 juta," ujar tersangka dalam konferensi pers di Kantor BNNK, Kamis tadi.

Sabu yang seberat 1 ons atau 100 gram yang dibelinya di Aceh Utara pada temannya berinisial Yan (kini DPO), sebagian sudah habis diedarkan tersangka DA.

Sehingga saat ditangkap, sabu yang tersisa bersama tersangka DA hanya seberat 71,51 gram, dalam benutk 11 paket bungkusan plastik bening tembus pandang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved