Breaking News:

Update Corona di Langsa

Kasus Positif Covid di Langsa Meningkat Tajam, Hari Ini Naik 100 Persen, Ini Total Warga Terpapar

Secara keseluruhan, ada 51 warga Langsa terpapar corona selama pandemi Covid-19, namun 23 orang di antaranya sudah sembuh.

FOR SERAMBINEWS.COM
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Langsa meningkat tajam pada Kamis (17/9/2020) hari ini.

Bahkan, pertambahan warga yang terpapar virus corona pada hari ini mencapai 100 persen, dibandingkan sehari sebelumnya yaitu 14 orang.

Dengan tambahan 14 kasus baru itu, maka total warga Kota Langsa yang masih positif Covid-19 sampai saat ini menjadi 28 orang.

Secara keseluruhan, ada 51 warga Langsa terpapar corona selama pandemi Covid-19, namun 23 orang di antaranya sudah sembuh.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto kepada Serambinews.com, Kamis (17/9/2020), mengatakan, ada peningkatan tajam kasus positif dalam dua hari terakhir, di daerah tersebut.

Jumlah Positif Covid-19 di Simeulue Bertambah 23 Orang, Total 69 Kasus

Anggota DPRA Apresiasi Langkah Pemko Banda Aceh Atasi Covid, Sebut Perwal Prokes Bukti Kerja Nyata

Petugas Puskesmas di Aceh Utara Meninggal Setelah Positif Covid-19

Menurut Yanis Prianto, data pada Rabu (16/9/2020) kemarin, menunjukkan kasus positif Covid-19 di wilayah Kota Langsa masih sebanyak 14 orang.

Namun, lanjut dia, update terakhir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, pada Kamis (17/9/2020) hari ini, kasus positif covid-19 itu bertambah 14 orang.

"Sehingga sekarang, total masyarakat Kota Langsa yang terpapar dan dinyatakan positif terinfeksi covid-19 sesuai hasil swab menjadi 28 orang," ujarnya.

Dari 14 kasus positif covid-19 terbaru itu, rinci Yanis, 11 orang di antaranya adalah tenaga kesehatan (nakes) RSUD Langsa yaitu 4 dokter, 5 perawat, dan 2 tenaga penunjang.

Sedangkan 3 kasus positif Covid-19 lainnya, beber dia, masih diperkirakan dari masyarakat umum, karena data mereka belum masuk dari pihak terkait.

Dua Karyawan Migas Positif Covid-19  

Kecelakaan Beruntun di Aceh Tamiang Disebabkan Rem Truk CPO Blong

Jembatan Darurat Selesai, Warga Lae Cikala, Aceh Singkil Bisa Kembali Beraktivitas

Kemudian untuk orang yang kontak erat dan rapid test reaktif yang masih dipantau, sebutnya, ada 61 orang. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) atau berstatus suspect Covid-19, ada 19 orang.

"Sampai hari ini, selama pandemi Covid-19 terjadi secara global, tercatat di Kota Langsa total keseluruhan korban positif Covid-19 sebanyak 51 orang," paparnya.

"Dengan rincian sudah sembuh 23 orang dan 28 orang yang masih dalam masa penyembuhan, baik yang sedang melakukan isolasi mandiri dan yang dirawat di RSUD Langsa," pungkasnya.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved