Breaking News:

Update Corona di Banda Aceh

Positif Covid-19, Satu Keluarga di Lambaro Skep Diisolasi, Warga Lainnya Hilang Penciuman dan Mual

Kami berharap ada bantuan dari pihak berwenang, Dinkes Kota, Puskesmas Kuta Alam, dan aparatur desa. Kami minta anggota keluarga yang lain agar bisa d

SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Pengendara sepeda motor dan mobil yang tak pakai masker terkena razia di Jalan T Nyak Arief Banda Aceh dan mereka didenda masing-masing Rp 100 ribu, Kamis (17/9/2020). Denda ini sebagaimana diatur dalam Peraturan Walikota Nomor 51 Tahun 2020 Prokes Covid-19 

Laporan Ansari Hasyim I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM - Satu keluarga di Desa Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh melakukan isolasi mandiri setelah seorang anggota keluarga terpapar covid-19.

Er (45), warga Lr Durian, Lambaro Skep diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil uji sampel swab yang dikeluarkan UPTD Laboratorium Kesehatan dan Pengujian Alat Kesehatan Dinkes Aceh tertanggal 16 September 2020.

Er kepada Serambinews.com, Kamis (17/9/2020) mengatakan sebelum mengetahui terpapar covid-19 dan merasakan gejalanya, ia sempat kontak langsung dengan beberapa warga di sekitar tempat tinggal yang mengaku mengalami kehilangan kemampuan indera penciuman untuk mencium bau.

Selain itu Er juga punya riwayat bepergian mengunjungi keluarga yang meninggal karena covid-19 di desa setempat.

Tidak hanya merasa kehilangan kemampuan indera penciuman untuk mencium bau, Er juga mengalami sesak atau berat di dada saat bernapas disertai batuk, sakit kepala, pusing, mual, kembung, dan diare.

Merasa tak enak badan, pada Senin 14 September 2020 Er melakukan uji swab atau uji sampel lendir tenggorokan dan hidung di Labkes Dinkes Aceh.

Ngaku Tak Kuat Tahan Nafsu, Bapak Kos Perkosa Gadis SMA yang Sedang VC Bugil dengan Pacar

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 Sudah Dibuka, Lengkapi Syarat Ini Agar Bisa Lolos Seleksi

Eksponen 98 Siap Fasilitasi Kisruh antara DPRA dengan Plt Gubernur Aceh 

Dua hari kemudian hasilnya dinyatakan positif covid-19.

Saat ini Er melakukan isolasi mandiri dan berencana berobat jalan di Poli Pinere RSUZA.

Bersama Er juga tinggal serumah satu adik perempuan, satu keponakan, tiga anak laki-laki yang bungsu berusia 3 tahun, seorang lansia dan suaminya.

Halaman
123
Penulis: Ansari Hasyim
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved