Breaking News:

Berita Gayo Lues

Ternyata Ini Penyebab Jaringan Telekomunikasi Sering Tergganggu di Gayo Lues, Begini Langkah Pemkab

Jaringan telekomunikasi sering terganggu selama ini di Kabupaten Gayo Lues (Galus) yang diduga disebabkan oleh kabel fiber optik sering putus.

Penulis: Rasidan | Editor: Saifullah
DOK KOMINFO GAYO LUES
Pemkab Gayo Lues bersama Telkom mengadakan pertemuan untuk membahas tentang revitalisasi jaringan backbone fiber optic di kabupaten tersebut yang menyebabkan gangguan jaringan selama ini, Selasa (6/10/2020). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Jaringan telekomunikasi sering terganggu selama ini di Kabupaten Gayo Lues (Galus) yang diduga disebabkan oleh kabel fiber optik sering putus.

Kabel yang berada di sepanjang jalan mulai dari Tanah Karo sampai Kutacane hingga ke Gayo Lues itu sering terjadi putus akibat banjir dan longsor serta pengerjaan jalan yang dilakukan oleh Balai Jalan Nasional (BJN).

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, Selasa (6/10/2020), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Galus melalui Dinas Kominfo berusaha mengatasi hal ini.

Salah satunya dengan mengadakan pertemuan bersama vendor PT Telkom tentang revitalisasi jaringan backbone fiber optik di kabupaten tersebut membahas tentang penyebab seringnya gangguan jaringan terganggu.

Kepala Dinas Kominfo Gayo Lues, Said Idris Wintareza kepada Serambinews.com, Selasa (6/10/2020), mengatakan, pihaknya sudah mengadakan pertemuan dengan Telkom Group Witel Aceh dan vendor PT Telkom dalam rangka pemberitahuan revitalisasi dan repair jaringan backbone fiber optik di kawasan tersebut.

Nvidia Bangun Superkomputer Paling Kuat di Inggris, Program Kecerdasan Buatan

Viral Video, Diduga RSUD Aceh Jaya Tolak Pasien, Ini Penjelasan Pihak Rumah Sakit

Satu Unit Rumah di Peusangan Selatan, Bireuen Ludes Terbakar, Enam Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

"Pertemuan Pemkab Galus dengan pihak Telkom Group Witel Aceh dan vendor PT Telkom itu berlangsung di Pendopo Bupati Galus yang turut diikuti Bupati M Amru dan Wabup Galus, serta Kadis Kominfo," sebutnya.

Said Idris menjelaskan, selama ini jaringan telepon atau komunikasi itu sering terganggu yang diduga menjadi faktor penyebab utamanya adalah banjir dan longsor.

Sebab itu, urai dia, untuk beberapa titik perlu dilakukan pemasangan tiang guna menormalkan kembali jaringan yang selama ini sering terganggu bencana alam tersebut.

"Pihak Telkom sudah mulai memperbaiki jaringan telkom jalur Tanah Karo dan Kutacane hingga Galus yang ditargetkan pengerjaannya rampung selama dua bulan," paparnya.

Unsyiah Sudah Uji 14.918 Sampel Swab

Dana Insentif Petugas Medis Tangani Covid di Aceh Singkil belum Cair, Kadiskes: Sedang Pengusulan

Polda Gagalkan Penyelundupan 60 Kg Sabu, Otak Pelaku Pengedaran Tewas Ditembak

"Bahkan, direncanakan pada akhir tahun 2021 mendatang, jaringan back bone fiber optik Telkom Aceh Tengah ke Galus juga akan tembus," pungkas Said Idris.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved