Breaking News:

Tips Kesehatan

Bunda, Ini 15 Anjuran dan Larangan Selama Masa Kehamilan yang Jarang Diketahui

Bun, di sini kita bahas apa saja sih yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat dalam periode kehamilan, cek yuk bunda biar calon bayinya sehat-sehat.

Pixabay.com
Foto - Ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM - Masa kehamilan merupakan sesuatu yang paling dinanti-nanti ya, Bun.

Sebanyak Bunda bersemangat dan menunggu untuk melihat calon bayi, Bunda juga perlu ekstra hati-hati tentang kebiasaan gaya hidup yang dapat memengaruhi janin selama kehamilan.

Ibu hamil perlu mengetahui apa yang harus dan tidak boleh dilakukan untuk meminimalkan risiko yang dapat memengaruhi kesehatan janin selama kehamilan.

Paling sering ibu hamil dibombardir dengan informasi dan rekomendasi dari anggota keluarga dan teman, buku, dan tentu saja internet, mengenai apa yang harus dan tidak boleh mereka lakukan selama kehamilan.

Hal ini menyebabkan kebingungan dan kesalahan informasi.

Tapi tak perlu khawatir, Bun. Di sini akan kita bahas apa saja sih yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat dalam periode kehamilan, seperti melansir dari Boldsky, Kamis (8/10/2020).

Berbahaya Bagi Kesehatan! Pemilik Golongan Darah O Harus Hindari Konsumsi Buah-buahan Ini

Anjuran selama masa kehamilan

1. Konsumsi vitamin prenatal

Vitamin prenatal dirancang untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian untuk ibu hamil.

Beberapa vitamin prenatal adalah kalsium, asam folat, dan zat besi. Sebuah studi review tahun 2017 menemukan bahwa suplementasi mikronutrien dapat menurunkan risiko berat badan lahir rendah dan membantu perkembangan janin.

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved