Breaking News:

Update Corona di Bener Meriah

12 Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Ronga-Ronga Tutup Sementara, Cuma Ruang Ini Buka

Dari 14 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, sebanyak 12 orang di antaranya adalah tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Ronga-Ronga.

For Serambinews.com
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Khalisuddin 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan pada 15 Oktober 2020, di RSUD Muyang Kute, Bener Meriah, terdapat penambahan 14 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hasil pemeriksaan Laboratorium Penyakit Infeksi Unsyiah.

Dari 14 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, sebanyak 12 orang di antaranya adalah tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Ronga-Ronga.

Kemudian dua orang pasien corona itu meninggal dunia. Sehingga total, hingga Sabtu hari ini, ada penambahan 15 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah.

Terkait adanya 12 nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka pelayanan di Puskesmas Ronga-Ronga ditutup sementara, namun pelayanan IGD tetap dibuka.

“Untuk beberapa hari ke depan, Puskesmas Ronga-Ronga ditutup sementara, tapi IGD tetap buka,” ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Bener Meriah, Khalisuddin.

Baca juga: Makan Nasi 3 Kali Sehari Memicu Penyakit Diabetes, Benarkah? Ini Penjelasan Pakar

Baca juga: Divonis Corona, Keluarga Pasien Tolak Pemulasaran Jenazah Pakai Protokol Covid, Begini Sikap Satgas

Baca juga: Pecinta Toyota Hardtop Aceh Gelar Touring, Ini yang Mereka Lakukan di Puncak Gunung Geurutee

Adapun para pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, rinci dia, di antaranya yang berdomisili di Kecamatan Gajah Putih yaitu ES, AR, EY, dan DY.

Sementara yang berdomisili di Kecamatan Timang Gajah, di antaranya NR, UR, AF, LM, dan NI. Sedangkan domisili di Kecamatan Pintu Rime Gayo, JA dan SD.

Dengan demikian, total jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (17/10/2020) hari ini, berjumlah 116 orang dengan rincian 4 dirawat, 51 isolasi mandiri, 5 meninggal, dan 56 sembuh.

“Untuk kasus probable, tidak ada peningkatan dari hari sebelumnya yakni tetap berjumlah 22 orang dengan rincian 21 orang sembuh dan 1 meninggal dunia,” papar dia.

Berikutnya, tukas Khalisuddin, kasus suspect berjumlah 93 orang dengan rincian 3 dirawat, 1 dalam pemantauan, dan 89 sembuh.

Baca juga: Tips Makan Bersama Anak Masih Batita Hingga Usia Sekolah Sambil Mengajari Mereka Sopan Santun

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas di Aceh Tinggi, Tiap Minggu Capai 13 Kasus, Ini Harapan Dirlantas Polda Aceh

Baca juga: Waspada! Tangan Kram, Hati-hati, Bahaya Mengintai, Kenali Penyebab dan Pencegahannya

Sebagai tindak lanjut, Satgas Kecamatan bekerja sama dengan pihak kampung dilakukan tracing kepada seluruh kontak erat terkait pasien konfirmasi positif Covid-19 dan direncanakan akan dilakukan pemeriksaan swab pada Selasa 20 Oktober 2020.

Sambil menunggu pemeriksaan dan hasil swab, STPC-19 Bener Meriah meminta seluruh kontak erat untuk melakukan isolasi mandiri.

“Kepada masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta kejujuran dari masyarakat dalam mendukung penanganan Covid-19,” harap Khalis.(*)

Penulis: Budi Fatria
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved