Breaking News:

Sidang Kasus Vina

Terdakwa Vina Dihadirkan ke PN Blangpidie Abdya, Jalani Rapid Test Sebelum Dibawa Kembali ke Lapas

Vina didakwa terlibat kasus tindak pidana penipuan dan penggelapan uang nasabah berjumlah Rp 7,115 miliar.

Penulis: Zainun Yusuf | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Terdakwa RS alias Vina (27) akhirnya bisa dihadirkan di ruang sidang Pengadilan Negeri Blangpidie, Abdya, Selasa (27/110/2020 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Setelah tujuh kali mengikuti jalannya persidangan secara  virtual melalui video conference, terdakwa RS alias Vina (27), bisa dihadirkan di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Blangpidie untuk diperiksa majelis hakim, Selasa (27/10/2020) siang.   

Vina adalah oknum mantan karyawati sebuah Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Blangpidie, didakwa terlibat kasus tindak pidana penipuan dan penggelapan uang nasabah berjumlah Rp 7,115 miliar.

Tujuh kali sidang sebelumnya, terdakwa Vina mengikuti jalan persidangan  secara   virtual melalui video conference dari Lapas Kelas IIB Blangpidie, tempat ia ditahan.

Kepala Lapas Kelas IIB Blangpidie tidak mengizinkan terdakwa Vina dibawa ke luar  dengan pertimbangan di tengah pandemi Covid-19.

Terdakwa Vina bisa dihadirkan di ruang sidang, setelah Ketua PN Blangpidie, Zulkarnain SH MH dan Wakil Ketua PN, Muhammad Kasim SH MH menghadap langsung Kanwil Kemenkumham Aceh untuk meminta izin agar  terdakwa Vina bisa diperiksa secara langsung atau tatap muka.

“Setelah kita minta langsung ke Kanwil Kemenkumham, akhirnya diperbolehkan terdakwa (Vina) dihadirkan di ruang sidang,” kata Wakil Ketua PN Blangpidie, Muhammad Kasim, juga anggota mejelis kepada Serambinews.com.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Abdya, M Agung Kurniawan SH MH dan Muhammad Iqbal SH dan M Agung Kurniawan SH MH, membawa terdakwa Vina dari Lapas Kelas IIB Blangpidie di Desa Alue Dama, kecamatan Setia dengan mobil tahanan, tiba di PN Blangpidie di Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh, sekira pukul 10.15 WIB.

Dalam perjalanan sejak dari Lapas dengan mobil tahapan, terdakwa Vina dikawal tiga personil polisi.  Sebelum dibawa masuk ruang sidang, perempuan yang menjadi sorotan publik selama lima bulan terakhir sempat ‘diistirahkan’ beberapa saat dalam sel PN setempat.

Baca juga: Fakta Baru! Pengacara Minta Polisi Tangkap Vina atas Permintaan Kakak Sepupu Terdakwa, Mengapa?

Baca juga: Sidang Kasus Vina, Pejabat Bank Bersaksi, Hakim Nilai Kontrol Lemah dan Nasabah Terlalu Percaya

Baca juga: Sidang Kasus Penggelapan Dana, Suami Vina Dinilai Tak Jujur Beri Keterangan

JPU dari Kejari Abdya, M Agung Kurniawan SH MH dan Muhammad Iqbal SH menjelaskan, protokol kesehatan (protkes) diterapkan terhadap terdakwa Vina saat keluar dari Lapas ke ruang sidang untuk menjalani pemeriksaan majelis hakim.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved