Breaking News:

Berita Banda Aceh

12 Santri Insan Qurani akan Wakili Aceh dalam MTQN Ke-28 di Padang, Ini Identitas & Cabang Diikuti

Muzakkir mengatakan keluarga besar Dayah IQ bersyukur atas prestasi yang diraih para santri tersebut hingga dapat membawa nama Aceh

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Dayah Insan Qurani
Santri Dayah Insan Qurani mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke-28 di Padang, 12-21 November 2020. 

Muzakkir mengatakan keluarga besar Dayah IQ bersyukur atas prestasi yang diraih para santri tersebut hingga dapat membawa nama Aceh di tingkat nasional.

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 12 santri Dayah Insan Qurani (IQ), Aceh Besar akan mewakili Aceh dalam Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke-28 di Padang pada 12-21 November 2020.

Mereka adalah Siti Nabila asal Aceh Besar (Fahmil Quran), Iin Zakiratul Fadhilah asal Aceh Besar (Fahmil Quran), Vinniyya Lilkhabir asal Aceh Besar (Fahmil Quran), Iban Nazza Alkarimi asal Aceh Besar (Fahmil Quran).

Selanjutnya, Muammar asal Pidie (Fahmil Quran), Uli Satria asal Nagan Raya (Tahfiz 10 juz), Shahibul Kiram asal Aceh Jaya (Tilawah Kanak-kanak), M Farisi asal Aceh Timur (Tahfiz dan Tilawah 1 Juz).

Kemudian Sahula Ruzni asal Aceh Timur (Tahfiz dan Tilawah 5 Juz).

Selanjutnya Ahmad Muzayyinul Asyir asal Aceh Besar (Qiraat Murattal Remaja), Dolly Isma Indra asal Subulussalam (Tafsir Bahasa Arab), dan M Daffa asal Nagan Raya (Syarhil Quran). 

Baca juga: Komplotan Pencurian Diringkus, Lima Pelaku Ditangkap dan Dua Anak di Bawah Umur

Baca juga: Pengendara Becak Patuh Lalu Lintas & Pakai Masker Diberi Sembako, Saat Operasi Zebra di Blangkejeren

Baca juga: Rapat Paripurna DPRK Diwarnai Kecaman Terhadap Presiden Prancis yang Menghina Nabi Muhammad

Pimpinan Dayah IQ, Muzakkir, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Senin (2/11/2020). 

Muzakkir mengatakan keluarga besar Dayah IQ bersyukur atas prestasi yang diraih para santri tersebut hingga dapat membawa nama Aceh di tingkat nasional.

"Ini prestasi yang membanggakan bagi keluarga besar Dayah IQ, anak-anak mampu bersaing di tingkat provinsi dan menjadi duta Aceh pada MTQ Nasional tahun ini," kata Muzakkir.

Ia berharap para santri yang akan mengikuti MTQN untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, sehingga mampu menorehkan prestasi dalam ajang akbar nasional tahunan ini.

"Persiapkan diri sebaik mungkin agar dapat mengukir prestasi di tingkat nasional. Cintai Alquran dan pahami ajaran yang dikandung dalamnya sehingga anak-anak akan menjadi generasi Qurani," katanya.

Menurutnya, selama ini santri IQ bersama peserta Aceh lainnya sudah mengikuti pembinaan oleh Dinas Syariat Islam Aceh dan melakukan persiapan secara terus-menerus di dayah.

Sementara Pelatih Aceh, T Mardhatillah SHI MH, mengatakan para peserta MTQ Nasional asal Aceh akan menjalani karantina sejak 9 November 2020 dan tes kesehatan pada 10 November 2020.

Kemudian, pada 13 November 2020, kafilah Aceh akan bertolak ke Padang.

"Pembukaan MTQ Nasional dijadwalkan tanggal 14 November 2020, kafilah Aceh akan berangkat 13 November Insya Allah. Semoga kafilah Aceh mendapatkan hasil yang maksimal," ujar Mardhatillah. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved