Breaking News:

Berita Aceh Timur

Muspika dan Perusahaan Perbaiki Ruas Jalan Peureulak-Lokop, Tiga PT Kerahkan Alat Berat

Jalan rusak di beberapa titik pada ruas Jalan Peureulak-Lokop, Kecamatan Serbajadi Lokop, Aceh Timur, diperbaiki secara gotong royong.

Dok Bukhari
Muspika Serbajadi, Aceh Timur bergotong royong memperbaiki ruas jalan Peureulak–Lokop yang rusak, dengan melibatkan pihak perusahaan di daerah tersebut, Selasa (10/11/2020). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Jalan rusak di beberapa titik pada ruas Jalan Peureulak-Lokop, Kecamatan Serbajadi Lokop, Aceh Timur, diperbaiki secara gotong royong.

Gotong royong yang dilakukan oleh Muspika Serbajadi itu melibatkan tiga perusahaan di daerah itu, seperti PT Agra Bumi Niaga, PT Indo Alam Peunaron, dan PT Medan Smart Jaya.

Uniknya, ketiga perusahaan itu mengerahkan peralatan yang berbeda, seperti PT Agra Bumi Niaga menurunkan alat berat jenis compact dan dump truk, PT Indo Alam Peunaron mengerahkan alat berat jenis greder, dan PT Medan Smart Jaya membantu material base untuk diserakkan di badan jalan yang rusak.

Selain Camat dan perwakilan tiga perusahaan, gotong royong itu juga diikuti oleh Ketua KPA Lokop, Unaruddin alias Renggali, dan masyarakat setempat.

Syahdannur, Camat Serbajadi Lokop, Aceh Timur mengatakan, perbaikan dilakukan dengan membuang lumpur di atas badan jalan yang rusak tersebut.

Baca juga: Semua Anggota Kafilah Aceh yang Akan Berangkat ke MTQ Nasional di Sumbar Jalani Tes Swab

Baca juga: Aceh Tamiang Berhasil Kembangkan Tanaman Gunung di Daerah Pesisir

Baca juga: Kafe di Kualasimpang Ini Ramai Dikunjungi Wanita tak Berjilbab, Sediakan Musik Hingga Larut Malam

Pasalnya, terang dia, yang membuat kendaraan sering nyangkut di jalan itu selama ini karena jalan berlumpur akibat tingginya intensitas hujan, selain dampak lintasan truk bermuatan berat.

“Setelah lumpur dibuang dan ditimbun material base, badan jalan dikompak. Alhamdulillah, saat ini jalan sudah bisa dilewati,” jelas Syahdannur.

Jalan rusak yang diperbaiki itu mulai dari Bukit Karang Kuda, Desa Bunin, dan Bukit Singah Mulo, di Desa Alur Pinang, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur. Perbaikan dilakukan mulai Senin kemarin hingga Selasa hari ini.

Bukhari, tokoh masyarakat Serbajadi Lokop, Aceh Timur mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah berkontribusi memperbaiki ruas Jalan Peureulak-Lokop Aceh Timur, yang rusak.

Bukhari juga mengajak semua pihak menjaga dan merawat ruas Jalan Peureulak-Lokop, Aceh Timur. Salah satu caranya adalah dump truk tak bermuatan yang melebihi daya tahan jalan.

Baca juga: Berikut Data Korban Kebakaran di Aceh Jaya

Baca juga: Pasien Batu Ginjal di Abdya Kini tak Perlu Lagi Operasi, RSUTP Segera Miliki ESWL, Ini Fungsinya

Baca juga: Alpala Aceh Sorot Rencana Pemberlakukan Tarif Tol Aceh, Minta Kebijakan Itu Ditunda, Ini Alasannya

“Kami berharap perbaikan ruas jalan Peureulak-Lokop Aceh Timur, segera dikerjakan,” harap tokoh masyarakat Serbajadi Lokop ini.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved