Breaking News:

MTQN XXVIII Sumbar

Semua Anggota Kafilah Aceh yang Akan Berangkat ke MTQ Nasional di Sumbar Jalani Tes Swab

Tes swab dilaksanakan di Kantor LPTQ Aceh. Hasilnya diharapkan keluar Rabu (11/11/2020) atau dua hari menjelang keberangkatan ke Padang.

Penulis: Nasir Nurdin | Editor: Nasir Nurdin
LPTQ/For Serambinews.com
Anggota kafilah Aceh yang akan berangkat ke MTQ Nasional XXVIII di Padang menjalani tes swab di Kantor LPTQ Aceh, Selasa (10/11/2020). 

“Tes swab dilaksanakan di Kantor LPTQ Aceh. Hasilnya diharapkan keluar Rabu (11/11/2020) atau dua hari menjelang keberangkatan ke Padang," kata Kepala UPTD PPQ Dinas Syariat Islam Aceh, Muzakkir SH.

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Semua dari 104 anggota kafilah Aceh yang akan berangkat mengikuti MTQ Nasional XXVIII di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menjalani tes swab yang dilaksanakan oleh tim dari Labkesda Aceh, Selasa (10/11/2020).

Tes swab untuk mencegah penyebaran Covid-19 menjadi salah satu persyaratan yang ditetapkan oleh Panitia MTQ Nasional XXVIII.

“Semua peserta dan ofisial harus menjalani tes swab sebelum berangkat ke lokasi kegiatan. Alhamdulillah, tahapan itu sudah dilaksanakan oleh kafilah Aceh.” Kata Kadis Syariat Islam Aceh, Dr. EMK Alidar, SAg, M.Hum melalui Kepala UPTD Pengembangan dan Pemahaman Alquran  (PPQ), Muzakkir SH  di sela-sela pelaksanaan tes swab di Kantor Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ ) Aceh, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Pesan Gubernur Saat Melepas Kafilah MTQ Aceh ke Sumbar: Jaga Citra Daerah, Ukirlah Prestasi Terbaik

Baca juga: Sejarah Panjang Kafilah MTQ Aceh, dari Romatisme Juara Hingga Pandemi Corona

Menurut Muzakkir, permohonan pelaksanaan tes swab untuk semua anggota kafilah  disampaikan oleh Kepala Dinas Syariat Islam Aceh kepada Gubernur Aceh.

Selanjutnya, Gubernur Aceh meminta dinas teknis (Dinkes Aceh) menindaklanjuti sehingga ditugaskan tim pelaksana dari Labkesda Aceh untuk melakukan tes.

“Tes swab dilaksanakan di Kantor LPTQ Aceh. Hasilnya diharapkan sudah keluar Rabu (11/11/2020) atau dua hari menjelang keberangkatan ke Padang,” kata Muzakkir didampingi Kasi Bimbingan dan Pelatihan UPTD PPQ, Ustaz T. Mardhatillah, S. HI, MH.

Baca juga: Kafe di Kualasimpang Ini Ramai Dikunjungi Wanita tak Berjilbab, Sediakan Musik Hingga Larut Malam

Seperti diketahui, pada MTQ Nasional XXVIII yang berlangsung di Padang tahun ini, Aceh mengirim kafilah berjumlah 104 orang (60 di antaranya peserta yang mengikuti semua cabang perlombaan).

MTQ Nasional XXVIII dihelat sejak 12 hingga 21 November 2020 di bawah penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Donald Trump Mulai Beraksi, Kepala Pentagon Dipecat Melalui Tweet

Kafilah Aceh dijadwalkan berangkat ke Padang pada Jumat, 13 November 2020 dengan pesawat Garuda yang dicarter khusus dari Banda Aceh-Padang. Penglepasan kafilah dilakukan Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT pada Senin (9/11/2020) malam di Restoran Pendopo Gubernur Aceh. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved