Breaking News:

Update Corona di Nagan Raya

Kabar Gembira, Warga Positif Covid-19 di Nagan Raya Tersisa Tujuh Orang, Seorang Suspect Meninggal

Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nagan Raya saat ini hanya tersisa 7 orang.

Serambinews.com
Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 Pemkab Nagan Raya, Ika Suhanas 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nagan Raya saat ini hanya tersisa 7 orang. Warga tersebut semuanya kini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 Pemkab Nagan Raya, Ika Suhanas kepada Serambinews.com, Kamis (12/11/2020), mengatakan, jumlah total kasus positif saat ini sebanyak 148 orang.

Dari jumlah itu, sebut dia, yang masih dinyatakan positif tersisa 7 orang lagi. Sebab, rinci Ika, dari total 148 orang positif corona, dinyatakan sembuh 125 orang dan 16 orang meninggal dunia.

"Terhadap warga yang masih positif Covid-19 tersebut saat ini dalam pemantauan dan pengawasan tim medis," papar Ika Suhanas.

Pada kesempatan itu, Ika yang juga Kepala Inspektorat Nagan Raya kembali mengajak warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap paparan Covid-19.

Baca juga: Jumat Terakhir di Bulan Rabiul Awal, Dua Prof Jadi Khatib, Daftar Tata Laksana Shalat Jumat Besok

Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 di Aceh Capai 1.233 Orang, 9 Pasien Meninggal Merupakan Kasus Lama

Baca juga: Diminta Aktifkan Sekolah, Mursil Ajak Masyarakat Berpastisipasi Tekan Covid-19

"Mari terus menerapkan protokol kesehatan serta memakai masker sebagai upaya pencegahan," ajak Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 Pemkab Nagan Raya.

Pasien suspect meninggal
Sementara itu, informasi lain diperoleh Serambinews.com, Kamis (12/11/2020), menjelaskan, seorang pasien yang dirawat di RSUD Sultan Iskandar Muda (SIM) Nagan Raya meninggal dunia.

Pasien tersebut berstatus suspect Covid-19 dan telah diambil swab. Pasien perempuan usia 69 tahun itu meninggal pada Rabu (11/11/2020) sore.

Almarhumah merupakan warga sebuah desa di Nagan Raya. Pasien itu mempunyai penyakit darah manis dan stroke, namun hasil swab belum keluar.

"Benar seorang warga suspect Covid-19 meninggal dunia," kata Kabid Pelayanan Medis RSUD SIM, dr Arfandi. Menurutnya, hasil swab belum diketahui dan almarhumah sudah dikebumikan di desanya.

Baca juga: Wabup Ikut Orasi di Aksi Protes Macron, Tgk Yusri: Buang Produk Prancis, Jika Cinta Nabi Muhammad

Baca juga: Kejar Status Hijau, Aceh Tamiang Tingkatkan Intensitas Operasi Yustisi

Baca juga: Prajurit TNI AD yang Sambut Habib Rizieq Shihab Ditahan, Kodam Jaya: Langgar Disiplin Militer

"Benar, laporan kita peroleh bahwa seorang pasien dalam pengawasan meninggal. Kita doakan hasilnya negatif," tukas Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 Pemkab Nagan Raya, Ika Suhanas.(*)

Penulis: Rizwan
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved