Breaking News:

Pegadaian Aceh

Produk Pembiayaan Mikro Pegadaian Syariah tetap Eksis di Masa Pandemi

untuk membantu nasabah saat ini pegadaian menagadakan program SALMONAS dimana nasabah dibebaskan dari biaya balik nama apabila BPKB yang dimiliki

Editor: IKL
For Serambinews.com
Asri Khalidi Kepala Kantor Cabang Pegadaian Syariah Balngpidie 

Produk Pembiayaan Mikro Pegadaian Syariah tetap Eksis di Masa Pandemi

SERAMBINEWS.COM,- Saat ini masyarakat secara global tengah dihadapkan pada situasi krisis yang cukup berdampak signifikan terhadap kehidupan, khususnya dibidang perekonomian, pandemi Covid-19 memukul mundur perekonomian beberapa negara termasuk Indonesia.

Resesi ekonomi menjadi tidak terelakkan pertumbuhan ekonomi melambat akibat terbatasnya aktivitas yang dapat dilakukan masyarakat, pada pelaku ekonomi yang besar pandemi ini berdampak cukup berat, apalagi pada pelaku ekonomi diskala kecil seperti UMKM.

Baca juga: Semakin Mudah Beli Emas Untuk Investasi Jangka Panjang

Pelaku UMKM khususnya di Indonesia dihadapkan pada situasi yang cukup sulit dan berat, kebangkrutan seakan-akan berada didepan mata, bantuan pemerintah belum tentu cukup bagi beberapa pelaku UMKM.

Modal tetap harus dikeluarkan namun tidak diimbangi peningkatan pemasukan, bahkan pemasukan semakin menurun hari ke hari, pelaku UMKM banyak yang yang mengambil keputusan mengambil kredit untuk keberlangsungan UMKM nya,

namun karena pandemi ini berdampak secara luas banyak lembaga keuangan yang memperketat bahkan meniadakan pengajuan pinjaman modal usaha, hanya sedikit lembaga yang tetap menyediakan produk pelayanan pinjaman Modal tersebut, salah satunya Pegadaian Syariah.

Baca juga: Dapatkan Porsi Haji dengan Gadai 3,5 gr Emas

Dalam hal ini disampaikan oleh Asri Khalidi selaku Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Blangpidie, beliau menuturkan bahkan di keadaan sulit seperti ini Pegadaian tetap melayani dan menyediakan produk mikro yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk membantu modal usaha mereka,

saat ini produk mikro pegadaian yang masih eksis digunakan dan dapat dimanfaatkan adalah produk Arrum BPKB dan produk Amanah,

produk amanah berlaku untuk masyarakat yang ingin membeli kendaraan bermotor, produk yang sesuai bagi pelaku UMKM adalah Arrum BPKB dimana masyarakat cuman perlu menjaminkan BPKB kendaraan yang dimiliki untuk mendapatkan pembiayaan modal Usaha, walaupun ditengah keadaan sulit akibat pandemi.

Baca juga: Memanfaatkan Barang Berharga Saat Masa Pandemi

Baca juga: Investasi Mudah dan Nyaman dengan Tabungan Emas

Pegadaian sadar masyarakat membutuhkan pembiayaan yang berkualitas untuk membantu masyarakat bertahan di masa-masa sulit, bahkan saat ini pegadaian memberikan keringanan bagi pelaku UMKM yang menggunakan produk Arrum BPKB dimana pegadaian memberikan keringanan berupa gratis biaya balik nama BPKB kendaraan bagi calon nasabah,

dimana salah satu syarat utama produk Arrum BPKB adalah BPKB yang dijaminkan harus atas nama sendiri dan usaha yang dimiliki harus sudah berjalan selama satu tahun serta bersedia di survei oleh tim dari pegadaian.

Baca juga: Punya Emas Dengan Arrum Emas

Asri mengatakan untuk membantu nasabah saat ini pegadaian menagadakan program SALMONAS dimana nasabah dibebaskan dari biaya balik nama apabila BPKB yang dimiliki bukan atas nama sendiri.

Baca juga: Solusi Aman Investasi Jangka Panjang Dengan Emas

Program ini semata bentuk kepedulian pegadaian syariah kepada masyarakat di masa sulit seperti saat ini.
Asri menambahkan masyarakat untuk tidak perlu ragu mengajukan pembiayaan dimasa pandemi, karena Pegadaian Syariah akan selalu memberikan solusi terbaik bagi nasabah-nasabahnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved