Breaking News:

Tips Kesehatan

10 Cara Turunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami, Kurangi Makan Gorengan hingga Kue Kering

Kolesterol yang berlebihan dapat menyebabkan serangan jantung, stroke ringan atau berat dan penyakit terkait jantung, lalu bagaimana cara mencegahnya?

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Muhammad Hadi
Dok istimewa
Ilustrasi Kolesterol 

SERAMBINEWS.COM - Kolesterol adalah senyawa yang diproduksi di hati dan lipid yang dibutuhkan oleh fungsi tubuh kita sehari-hari.

Kolesterol dalam jumlah tertentu bertanggung jawab untuk produksi hormon dan fungsi organ.

Namun apabila kolesterol yang berlebihan dapat menyebabkan serangan jantung, stroke ringan atau berat, dan penyakit terkait jantung lainnya.

Mengapa Tingkat Kolesterol Tinggi Menjadi Masalah?

Mengutip dari Boldsky, ketika tubuh memiliki kelebihan kolesterol, kolesterol ini akan disimpan di dinding bagian dalam pembuluh darah.

Baca juga: WhatsApp Tunda Pembaruan Kebijakan Privasi, Picu Protes Global Hingga Beralih ke Telegram dan Signal

Secara bertahap mengurangi ruang di mana darah bisa lewat, mengakibatkan pengerasan dan pengerasan pembuluh darah, menyebabkan peningkatan tekanan darah penyebab utama serangan jantung.

Ada juga aliran darah terbatas ke jantung dan organ lain.

Misalkan Anda adalah seseorang yang menjalani gaya hidup yang tidak sehat seperti makan di luar terlalu sering, tidak berolahraga, mengonsumsi makanan kaya lemak secara berlebihan, kemungkinan kadar kolesterol Anda bisa tinggi.

Pada tahap awal, jika seseorang memiliki kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuhnya, hal itu bisa saja tidak terlihat karena gejalanya mulai terlihat lama kemudian, yang menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius.

Baca juga: Ternyata, Air Rebusan Serai, Turunkan Kolesterol hingga Redakan Kecemasan

Kolesterol tinggi adalah salah satu penyebab utama penyakit kardiovaskular, obesitas, stroke kelumpuhan, tekanan darah tinggi, dan sebagainya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved