Breaking News:

Info Subulussalam

Walkot Subulussalam Buka Pelatihan Jurnalistik di Kampus STIT Hafas

Mahasiswa diharapkan bisa bersama-sama membangun daerah melalui karya tulisan atau foto yang dapat mempromosikan Kota Subulussalam.

Foto kiriman warga
Peserta dan narasumber pelatihan jurnalistik kalangan mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Hamzah Fansury, Kamis (21/1/2021). 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE menyampaikan peran media sangat penting dalam upaya mempromosikan dan memajukan daerah.

“Karena melalui tulisan dan pemberitaan media, masyarakat bisa mengetahui perkembangan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan termasuk ke daerah lain atau dunia,” kata Walkot Subulussalam Affan Bintang saat membuka pelatihan jurnalistik kalangan mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Hamzah Fansury, Kamis (21/1/2021).

Dia pun menjelaskan, kemajuan suatu daerah sangat ditentukan oleh keterlibatan seluruh stakeholder termasuk media.

Selama ini, Politisi Partai Hati Nurani Rakyat itu mengakui  telah merasakan dampak positif dari kehadiran media baik cetak, elektronik maupun online.

Affan Bintang bahkan mengakui jika dia bisa besar juga tidak terlepas dari media. Pun demikian dalam menakhodai Kota Subulussalam.

Menurut dia, keberadaaan media sangat penting dalam mempublikasikan berbagai program yang dilaksanakan Pemko Subulussalam.

Melalui pemberitaan media masyarakat bisa mengetahui kegiatan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan. Begitu pula dengan daerah lain atau dunia sekalipun.

“Dengan adanya pemberitaan bukan hanya di lingkub daerah ini tapi kita bisa dikenal ke luar daerah bahkan dunia,” ujar Affan Bintang

Lantaran itu dia mengapresiasi pelatihan jusnalistik yang diselenggarakan Bagian Humas dan Setdako Subulussalam bekerjasama dengan Kampus STIT.

Sebab, lanjut Affan Bintang ilmu jurnalistik sangat penting untuk dipelajari. Belajar ilmu jurnalistik menurutnya bukan saja untuk kalangan wartawan tapi semua pihak sejatinya dapat mengetahui.

Apalagi saat ini hampir semua orang sudah menjadi ‘jurnalis’ di media sosial. Dengan demikian, kata Affan Bintang sejatinya memahami aturan dan kaedah jurnalistik agar terhindar dari persoalan hukum.

Terakhir, Affan Bintang mengajak para mahasiswa untuk terus bersama-sama membangun daerah i melalui karya-karya tulisan atau foto membangun yang dapat mempromosikan Kota Subulussalam ke luar daerah.

Pelatihan jurnalistik diselenggarakan selama sehari dengan menghadirkan dua narasumber masing-masing Khalidin Umar Barat wartawan Hari Serambi Indonesia dan Ketua PWI Kota Subulussalam.

Kemudian M Amrin Cibro S.Sos, MM Kabag Humas dan Protokol Setdako Subulussalam. Tampil sebagai moderator, Pak Kandong Maha, MAP.(*)

Baca juga: Deden Anak Gugat Ayah Kandung Rp 3 Miliar Berprofesi Guru Honorer, Buka Warung di Tanah sang Ayah

Baca juga: Istri Alami KDRT & Minta Cerai, tapi Suami Tak Mau, Bagaimana Hukumnya? Simak Penjelasan Buya Yahya

Baca juga: Sosok Haji Permata, Pengusaha Batam yang Tewas Ditembak Petugas Bea Cukai

Baca juga: Bantu Kawal Ambulans di Jalan, Komunitas Bermotor Rela Korbankan Waktu

Baca juga: Pria Ini Bunuh Wanita Bule Slovakia Karena Tak Mau Diajak Balikan, Korban Tewas dengan Luka Tusuk

Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved