Breaking News:

Berita Nasional

Apes! Tergiur Jadi Pimpinan SPG, Ibu Muda Ini Kehilangan Motor, HP & Perhiasan, Ditipu Kenalan di FB

Namun, saat bertemu, sang ibu muda justru harus kehilangan motor, dan handphone, hingga perhiasaan karena dibawa kabur pelaku.

Istimewa/TribunJabar.id
Aksi Dar memperdayai ibu muda bernama Fitri sempat terekam CCTV di minimarket. Tampak Fitri masuk ke minimarket, sedang Dar menunggu di motor sebelum kabur. 

SERAMBINEWS.COM - Hati-hati jika ada yang menawarkan pekerjaan. Karena banyak modus penipuan saat ini bermula dari iming-iming diberi pekerjaan atau diajak kerja sama.

Hal seperti ini seperti nasip apes yang menimpa seorang ibu muda lantaran tertipu pria yang dikenalnya lewat Facebook (FB). Pelaku awalnya menawari korban pekerjaan.

Namun, saat bertemu, sang ibu muda justru harus kehilangan motor, dan handphone, hingga perhiasaan karena dibawa kabur pelaku.

Aksi tersangka Dar (33), warga Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten menipu ibu muda itu sempat terekam CCTV saat keduanya tiba di sebuah minimarket di Jalan Paseh, Kota Tasikmalaya.

"Aksi tersangka terekam CCTV dan dari rekaman CCTV itu pula kami bisa melacak Dar," kata Kapolsek Cihideung, Kompol Zaenal Mutaqin, melalui Kanit Reskrim, Iptu Ruhana Efendi, Minggu (7/2/2021).

Narapidana Penjara St. Louis Mengamuk, Aturan Virus Corona Sangat Ketat

Utusan PBB Untuk Yaman Berkunjung ke Iran, Berharap Perdamaian Dapat Diwujudkan

Kemendikbud Visitasi Pembentukan Universitas Bina Bangsa Getsempena

Rekaman dalam CCTV memperlihatkan ketika Dar bersama korban, Fitri Andani (27), warga Sindangkasih, Ciamis tiba di minimarket Jalan Paseh, Kecamatan Cihideung.

Dar yang mengenakan baju kotak-kotak membonceng Fitri naik sepeda motor Yamaha NMax milik Fitri.

Setelah motor berhenti, keduanya lantas turun. Terlihat berbicara sebentar, lalu korban masuk minimarket dan tersangka menuju sepeda motor. Tak lama, Dar pun membawa kabur sepeda motor.

Menurut Ruhana, adegan di halaman minimarket tersebut terjadi saat Fitri hendak membeli materai untuk pembuatan surat lamaran kerja yang ditawarkan Dar.

Sebelumnya, Fitri bertemu Dar di Pasar Induk Cikurubuk, Kota Tasikmalaya setelah kenalan dan janjian melalui Facebook.

Pengunjung dan Pedagang Ulee Lheue Harus Patuhi Aturan, Wajib Tinggalkan Lokasi sebelum Magrib

Nenek 95 Tahun Penghuni Panti Jompo Ternyata Sekretaris Nazi Dengan Pembantaian 10.000 Orang

Ada-ada Saja! Di Negara Ini Pemilik Mobil Berkaca Gelap Bisa Dipenjara, Alasannya Cukup Nyeleneh

Fitri bersedia datang karena ditawari Dar bekerja sebagai pimpinan SPG di sebuah dept store di Kota Tasikmalaya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul; “Ditawari Kerjaan, Motor hingga Perhiasan Ibu Muda Ini Malah Dibawa Kabur Pria Kenalannya di Facebook”

Editor: Saifullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved