Breaking News:

Berita Kutaraja

Kemendikbud Visitasi Pembentukan Universitas Bina Bangsa Getsempena

Pekan ini, Tim Kemendikbud sudah melakukan visitasi penggabungan kampus STKIP BBG dan STIKes Getsempena.

FOR SERAMBINEWS.COM
Kampus STKIP Bina Bangsa Getsempena (BBG) Banda Aceh 

Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Rencana pembentukan Universitas Bina Bangsa Getsempena (BBG) Banda Aceh terus mengalami kemajuan secara tahap per tahap.

Pekan ini, Tim Kemendikbud sudah melakukan visitasi penggabungan kampus STKIP BBG dan STIKes Getsempena.

Tim visitasi dari Kemendikbud yakni Dr Ning Adiasih, SH, MH (Universitas Trisakti), Dr M Dahlan SE, M.Acc, AK (Universitas Padjajaran), dan Dr Liliana Sugiharto, MS (UNIKA Atma Jaya), melakukan visitasi secara daring pada Selasa (2/2/2021) lalu.

Dra Desmelita, MSc dari Tim Evaluasi Direktorat Kelembagaan Kemendikbud berharap, yayasan, pimpinan kampus, dan jajarannya bisa menyiapkan bahan dan dokumen dengan baik terkait dengan aspek hukum, keuangan, dan lain sebagainya.

Kegiatan ini lebih difokuskan pada verifikasi dokumen. Ia juga menyatakan, bahwa tim Kemendikbud sangat mendukung proses penyederhanaan kampus sehingga aktivitas administratif dan penyelenggaraan kegiatan perguruan tinggi bisa efektif dan efisien.

Pengunjung dan Pedagang Ulee Lheue Harus Patuhi Aturan, Wajib Tinggalkan Lokasi sebelum Magrib

Nenek 95 Tahun Penghuni Panti Jompo Ternyata Sekretaris Nazi Dengan Pembantaian 10.000 Orang

Mantan Istri Tersandung Kasus Video Syur, Gading Marten Sempat Katakan Hal Ini pada Gisel Saat Itu

"Tentu dengan rekomendasi LL Dikti Wilayah XIII Aceh, proses penggabungan ini bisa berjalan lancar. Sukses terus untuk kampus BBG dan STIKes Getsempena,"ujarnya.

Sekretaris LL Dikti Wilayah XIII Aceh, Dr M Ilham Maulana ST, MT menyatakan, bahwa ada dua hal yang melatarbelakangi kegiatan ini.

Karena, lanjutnya, proses penggabungan kampus merupakan program unggulan dalam mendukung persiapan penyederhanaan kampus di Aceh, lantaran banyaknya kampus kecil kurang efektif dan maksimal dalam pengembangan mutu.

Kedua, karena sekolah tinggi yang digabungkan merupakan kampus yang mendapatkan penghargaan sekolah tinggi terbaik tingkat PTS Aceh, selama tiga tahun berturut-turut dari LL Dikti Wilayah XIII.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved