Breaking News:

Berita Aceh Utara

Muntah-muntah Setelah Divaksin, Enam Tenaga Kesehatan di Aceh Utara Hingga Kini Masih Dirawat

Mereka dilarikan ke RS karena mengalami muntah, mual dan pusing setelah disuntik vaksin Sinovac di tempat mereka bekerja.

Serambinews.com
Seorang petugas Kesehatan Aceh Utara dirawat di RSU Cut Meutia Aceh Utara karena mengalami pusing dan muntah setelah divaksin. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Enam petugas kesehatan Aceh Utara dari lima puskesmas yang mengalami mual, muntah dan pusing setelah mendapatkan suntikan vaksin Sinovac hingga Selasa (16/2/2021) masih mendapat perawatan di RSU Cut Meutia Aceh Utara dan RSU Arun Lhokseumawe.

Namun, kondisi mereka sudah lebih membaik dibandingkan sehari sebelumnya.

Mereka dilarikan ke RS karena mengalami muntah, mual dan pusing setelah disuntik vaksin Sinovac di tempat mereka bekerja. 

Untuk diketahui Aceh Utara mulai melaksanakan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mulai Rabu (12/2) yang diadakan secara serentak di 36 titik, termasuk di RSU Cut Meutia. 

Ditargetkan vaksinasi tahap pertama tersebut bisa tuntas diadakan pada Senin (15/2) atau selama lima hari kerja dengan jumlah nakes 6.115 orang.

Lalu, pada sorenya, tiba-tiba, Darlina (35) nakes asal Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, tiba-tiba mengalami mual dan kemudian muntah setelah divaksin. 

Baca juga: VIDEO Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Enam Tenaga Kesehatan di Aceh Utara Dirawat ke RSU Cut Meutia

Baca juga: Ibu dan Anak Korban Pembunuhan di Simpang Jernih Dikenal Sangat Dekat, Selalu Pergi Berdua

Baca juga: Dinsos akan Pulangkan Tunawisma ke Daerah Asal, Diamankan Petugas di Terminal Keudah

Lalu perempuan muda tersebut dibawa ke RSU Arun Lhokseumawe untuk mendapat penanganan medis sekira pukul 14.30 WIB.

Tak lama kemudian empat nakes empat nakes lainnya, dari tiga Puskesmas juga mengalami hal yang sama. Kemudian mereka sekira pukul 17.00 WIB, dibawa ke RSU Cut Meutia Aceh Utara

Masing-masing, Melisa Anggraini (34) asal Kecamatan Samudera yang bertugas di Puskesmas Meurah Mulia, Murniati (40) asal Meunasah Alue Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe yang bertugas di Puskesmas Syamtalira Bayu. 

Kemudian Widiya Riyani (36) asal Peureumpok Kecamatan Syamtalira Aron yang bertugas di Puskesmas Syamtalira Aron dan Mutmainnah (45) asal Desa Alue Awe Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe yang bertugas di Puskesmas Syamtalira Aron.

Lalu, pada Selasa (16/2) sekira pukul 00.30 WIB, bertambah satu nakes yang dirawat di RSU CutMeutia. 

Pria tersebut adalah Maulana (27) asal Desa Ulee Blang Mane Kecamatan Blang Mangat Lhokseumawe bertugas di Puskesmas Geureudong Pase, Aceh Utara.(*)

Baca juga: DLH Nagan Raya Ambil Sampel Ikan Mati Mendadak, Diduga Keracunan Limbah

Baca juga: Ashanty Harus Istirahat Total dan Dipasang Oksigen, Lakukan Isolasi Mandiri Sejak Positif Covid-19

Baca juga: Kendaraan Taktis Maung Pindad Sudah Ada Versi Sipil

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved