Breaking News:

Berita Kutaraja

Arsitektur Masjid Taqwa Seutui Adopsi Perpaduan 4 Model, Wali Kota Banda Aceh Letakkan Batu Pertama

Tampilan Masjid Taqwa yang akan dibangun di lokasi yang sama itu memadukan empat model, yakni Timur Tengah, modern, Asia, dan minimalis.

Serambi Indonesia
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi Keuchik Seutui, T Amiruddin dan Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Yusrizal mendengar penjelasan terhadap rencana pembangunan Masjid Taqwa yang mengambil 4 model tersebut, seusai peletakan batu pertama, Senin (22/2/2021). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Masjid Taqwa, Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (22/2/2021) siang.

Tampilan Masjid Taqwa yang akan dibangun di lokasi yang sama itu memadukan empat model, yakni Timur Tengah, modern, Asia, dan minimalis.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah mengungkapkan, rasa bangga dan rasa syukurnya terhadap rencana pembangunan rumah Allah tersebut.

Aminullah mengaku, siap memberikan dukungan agar Masjid Taqwa yang bersisian langsung dengan lokasi wisata baru sarat sejarah yaitu Taman Krueng Daroy Kota Banda Aceh itu bisa selesai tepat waktu sesuai yang ditargetkan, yakni 3 tahun.

Aminullah pun menerangkan, Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh tidak akan tinggal diam dan akan mewujudkan rencana pembangunan masjid tersebut seperti yang diimpikan.

Baca juga: Disopiri Oknum Aparat, Bea Cukai Langsa Amankan 100 Karung Bawang Merah Ilegal Asal Thailand

Baca juga: Dukcapil Ganti 20 Ribu Lebih Dokumen Kependudukan Bagi Korban Banjir di Jateng

Baca juga: Sang Predator Francis Ngannou Punya Alasan Pahit Menjadi Petarung MMA

"Kita harapkan dukungan dan bantuan dari DPRK Banda Aceh. Insya Allah di tahun 2022, kita akan bantu plotkan Rp 1 miliar, dari APBK. Kebetulan di sini ada hadir Pak Rafur dan Pak Royes, mohon bantuan dan dukungannya pak," ungkap Aminullah memberi sambutannya.

Lalu, secara pribadi dan keluarga, lanjut mantan Dirut Bank Aceh ini, dirinya akan membantu sebanyak 500 sak semen.

"Mudah-mudahan niat baik kita bersama ini, termasuk semua perangkat Gampong Seutui bersama masyarakatnya dan seluruh panitia pembangunan masjid, para donatur dan dermawan yang terlibat, semoga dimudahkan jalan oleh Allah SWT," ucap Aminullah.

Menurut Wali Kota Banda Aceh ini, pembangunan masjid perpaduan empat model seperti yang direncanakan itu akan semakin menambah keindahan dan semakin sinergi dengan keberadaan Taman Krueng Daroy Kota Banda Aceh yang berada di sampingnya.

Halaman
123
Penulis: Misran Asri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved