Breaking News:

Berita Bireuen

Musrenbang Kecamatan Kuala Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Jembatan

Salah satu program prioritas yang diusulkan dalam Musrenbang Kuala yakni Kuala Raja tembus ke Lancok-Lancok Kecamatan Kuala, Bireuen.

Dok camat kuala
Seluruh keuchik, para pejabat dan unsur lainnya, Selasa (23/02/2021) menghadiri Musrenbang Kuala yang dibuka staf ahli Bupati Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pembangunan jalan dari Kuala Raja tembus ke Lancok-Lancok Kecamatan Kuala Bireuen merupakan salah satu program prioritas utama diusulkan dalam Musrenbang Kuala, Selasa (23/02/2021).

Jalan tersebut merupakan jalan evakuasi merupakan pembukaan jalan baru dan sekitar 1 KM lebih, selain itu perlu dibangun beberapa unit jembatan.

Usulan prioritas menyangkut jalan dan jembatan disampaikan Camat Kuala, Musni Syahputra SIP M Ec Dev dalam pertemuan Musrenbang di aula kantor camat setempat, Musrenbang dibuka Sekdakab Bireuen yang diwakili staf ahli bupati dr Mukhtar MARS.

Camat Kuala menambahkan, munculnya usulan prioritas adalah usulan dari masyarakat untuk kebutuhan pembangunan telah dilakukan mulai tingkat gampong, kemukiman dan Pra Musrenbang kecamatan, merumuskan program prioritas untuk diajukan dalam Musrenbang tingkat kabupaten nantinya.

Selain jalan utama dari Kuala Raja tembus ke Lancok-lancok, saluran pembuang dari Gampong Lhok Awe-awe sampai ke Krueng Juli Timu, Krueng Juli Barat tembus ke Cot Trieng ikut diusulkan.

Kemudian, normalisasi sungai dari Kareung sampai Kuala Raja, saluran pembuang/irigasi dari Gampong Kuta Baro sampai Kuala Raja.

Baca juga: Ibu PKK Ramaikan Musrenbang dengan Bazar, Ini Produk yang Dipamerkan

Baca juga: Anggota DPRK Abdya Berharap Musrenbang Usulkan Program Prioritas

Baca juga: Mayor FC Ungguli Dispora Banda Aceh di Stadion Lampineung, Begini Jalannya Pertandingan

Baca juga: Ibrahimovic Jadi Bintang Tamu di Festival Musik, Dua Eks Pelatih AC Milan Kompak Tak Setuju

Penyediaan tiang listrik dalam Kecamatan Kuala dan pembangunan aula/gedung pertemuan/gedung serbaguna serta beberapa usulan lainnya mengharapkan ditampung dalam Musrenbang dan menjadi usulan untuk dibahas dalam Musrenbang tingkat kabupaten nantinya.

Staf ahli bupati dalam pertemuan tersebut mengatakan,  melalui Musrenbang  dapat menyusun dan merumuskan rencana pembangunan untuk tahun 2022 dengan memperhatikan  kebutuhan masyarakat yang dijadikan sebagai landasan dalam menentukan skala prioritas.

Mulai tahun ini katanya, hasil Musrenbang diinput  melalui Aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) tujuannya dapat mempermudah penyampaian informasi dari antar tingkatan pemerintahan sehingga masyarakat dapat mengakses, informasi penyelenggaraan Pemda melalui satu pintu website,” jelasnya.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved