Breaking News:

Tips Kesehatan

Amankah Konsumsi Makanan Non-Vegetarian Bagi Ibu Hamil? Ini Penjelasannya

Beberapa orang percaya bahwa mengonsumsi makanan non-vegetarian selama kehamilan berdampak buruk bagi ibu hamil dan janin. Benarkah?

Pixabay.com
Ayam panggang, termasuk salah satu makanan non-vegetarian. 

SERAMBINEWS.COM - Bunda, amankah mengonsumsi makanan non-vegetarian selama kehamilan?

Beberapa orang percaya bahwa mengonsumsi makanan non-vegetarian selama kehamilan berdampak buruk bagi ibu hamil dan janin.

Mengutip dari Boldsky, dokter dan ahli kesehatan dengan tegas menyangkal klaim ini dan menambahkan bahwa konsumsi pola makan non-vegetarian sama sekali tidak berbahaya selama kehamilan.

Kekhawatiran terhadap makanan non-vegetarian saat hamil

Adapun penyebab kekhawatiran tentang makanan non-vegetarian selama kehamilan adalah bahwa sebagian besar makanan non-vegetarian mengandung banyak kalium dan kolesterol, yang membuat berat badan bertambah.

Minyak dari makanan non-vegetarian juga tidak sesuai untuk dikonsumsi wanita hamil setiap hari, maka dari itu konsumsilah sewajarnya.

Saat Anda hamil, tidak ada kebutuhan khusus untuk membatasi konsumsi makanan non-vegetarian Anda.

Baca juga: Moms Harus Teliti Ya! Ini 7 Tanda Bayi Harus Segera Dibawa ke Dokter, Nomor 6 Haus Terus-Menerus

Dokter menambahkan bahwa seseorang harus melanjutkan dengan asupan ayam, ikan, telur, dll kecuali Anda memiliki alergi terhadap makanan ini.

Asupan teratur salah satu dari makanan non-vegetarian setiap hari dapat berkontribusi pada pertumbuhan janin yang sehat dengan menyediakan asam lemak esensial untuk tubuh ibu.

Memanjakan berlebihan makanan non-vegetarian ini selama kehamilan tidak cocok untuk janin yang sedang tumbuh karena ibu hamil dapat menderita masalah kesehatan, terutama yang berhubungan dengan pencernaan seperti diare, sembelit, kembung, dll.

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved