Breaking News:

Tips Kesehatan

Moms, Ini 10 Daftar Teh Herbal yang Aman untuk Ibu Hamil

Teh herbal dapat membantu mengobati berbagai gejala kehamilan ringan seperti mual, muntah dan juga bermanfaat bagi janin yang sedang tumbuh.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
Teh Hijau 

SERAMBINEWS.COM - Selain lezat, teh herbal juga bermanfaat untuk kesehatan. Terbukti teh herbal telah digunakan sebagai pengobatan alami untuk berbagai penyakit sejak ratusan tahun lamanya.

Penggunaan obat-obatan herbal selama kehamilan menjadi populer dengan keyakinan bahwa "menjadi alami itu aman".

Mengutip dari Boldksy, studi yang dilakukan pada ibu hamil dari 18 negara, ditemukan sekitar 28,9 persen di antaranya menggunakan obat-obatan herbal karena dianggap "aman".

Namun, perlu dicatat bahwa konsumsi berlebihan beberapa jamu atau teh herbal dalam bentuk teh bisa sangat tidak sehat bagi wanita hamil, mengingat persiapan, kemurnian, dan waktu penggunaannya.

Lalu, teh herbal apa saja yang aman untuk ibu hamil?

1. Teh peppermint

Peppermint adalah ramuan yang bagus untuk meredakan perut kembung, muntah dan sejumlah gejala mual di pagi hari pada ibu hamil seperti mual dan sakit kepala karena efek antispasmodiknya.

Baca juga: Moms, Kulit Kendur Setelah Melahirkan? Coba 6 Tips Ini 

Peppermint bermanfaat bagi wanita terutama selama memasuki trimester pertama dan tidak ada efek berbahaya teh yang ditunjukkan pada ibu atau janin dalam jumlah yang tepat.

Namun penggunaannya yang berlebihan terkadang bisa merangsang haid di awal kehamilan.

2. Teh jahe

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved