Breaking News:

Berita Guru

Guru di Aceh Akan Dilindungi dengan Qanun, Raqannya Sudah Diserahkan oleh PGRI ke DPRA

Draft Qanun Perlindungan Guru ini telah diserahkan kepada pimpinan DPRA untuk dibahas dan ditetapkan dalam lembar daerah.

Penulis: Zainal Arifin M Nur | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/Handover
Ketua PGRI Aceh, Al Munzir, menyerahkan draft Qanun Perlindungan Guru kepada Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPR) Aceh Hendra Budian, S.H, di Gedung DPRA di Banda Aceh, Senin (15/3/2021). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kabar baik untuk para guru di Aceh.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Aceh dikabarkan telah merampungkan penyusunan draft atau Rancangan Qanun (Raqan) Perlindungan Guru.

Setelah disahkan nantinya, qanun ini diharapkan akan memberikan kepastian hukum yang lebih khusus bagi para pendidik di Aceh dalam menjalankan profesinya.

Draft Qanun Perlindungan Guru ini telah diserahkan kepada pimpinan DPRA untuk dibahas dan ditetapkan dalam lembar daerah.

Ketua PGRI Aceh, Al Munzir, kepada Serambinews.com, Rabu (17/3/2021) mengatakan, draft Qanun Perlindungan Guru ini telah diserahkan pihaknya kepada pimpinan DPRA pada, Senin (15/3/2021).

Ia mengatakan, draft Qanun Perlindungan Guru ini diserahkan kepada pimpinan DPRA dalam pertemuan silaturahmi dengan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPR)  Aceh Hendra Budian, S.H. di Gedung DPRA di Banda Aceh.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Muhammad Rizky (Anggota DPRA Komisi 2 dari Fraksi Partai Golkar), Dr. Chairil Almy, S.T., M.Si (Wakil Ketua I PGRI Aceh), dan Kurnia Amna, S.Pd (Ketua PGRI Kab. Bener Meriah)

Ketua PGRI Aceh, Al Munzir, berharap Qanun Perlindungan Guru ini masuk dalam program legislasi daerah (Prolegda) tahun depan.

“Sehingga ada perlindungan secara khusus bagi tenaga pendidikan di Provinsi Aceh. Mengingat banyak sekali kasus-kasus yang menimpa tenaga pendidik,” kata Al Munzir.

Baca juga: Honor Guru Kontrak Hingga Honor Majelis Keistimewaan Daerah & TPP PNS Aceh Utara Dikurangi Lagi

Baca juga: PGRI Singkil Minta Sekda Aceh Perjuangkan Kenaikan Insentif Guru dan Pengawas

Dalam diskusi yang berlangsung selama 2 jam tersebut, Al Munzir juga menyampaikan tentang pentingnya Qanun Perlindungan Guru ini bagi para pendidik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved